Dukung Techno Park Menjadi Pusat Ekonomi Kreatif, Dicky Saromi Optimis Cimahi Jadi Kota Kreatif

Jabar Ekspres – Techno Park salah satu ikon ekonomi kreatif di Kota Cimahi yang didominasi oleh remaja. Kunjungan Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi untuk sharing bersama dengan pelaku usaha kreatif.

Dicky mengatakan, kunjungannya ke Techno Park merupakan salah satu pesan dari Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin untuk menjadikan tempat pusat kreatif.

“Ini memang salah satu kedatangan yang saya prioritaskan agendanya, dan ini salah satu pesan dari Pejabat Gubernur untuk menjadikan Techno Park sebagai pusat tempat kreatif bagi anak muda. Saya juga sudah melihat disini banyak anak-anak yang kreatif yang dikumpulkan dan diberikan tempat yang nantinya mereka sudah diberikan pelatihan dalam dua tahun mereka sudah bisa mandiri,” ucapnya pada awak media, Kamis (26/10).

BACA JUGA: Sertijab Pj Wali Kota, Dicky Saromi Siap Tangani Persoalan di Kota Cimahi

Menurutnya, ia ingin melihat lebih jauh Techno Park selain pusat kreativitas, namun bisa memajukan Cimahi sendiri dari segi ekonomi kreatif.

“Karena ini berada di Cimahi, sehingga kami tadi sudah bertekad bahwa karya-karya mereka harus berkontribusi nyata demi kemajuan Kota Cimahi, dan lebih dari itu menjadikan Cimahi sebagai Kota dengan pusat kreativitas.

Target terdekat untuk Cimahi, Dicky mengatakan pihaknya menginginkan pelaku ekonomi kreatif membangun brand image. Disamping kekagumannya terhadap karya-karya di sana, ia menginginkan semua aktivitas di Kota Cimahi memiliki tampilan yang lebih modern.

“Oleh karena itu saya beberapa kali bertemu dalam rapat-rapat, saya ingin sosialisasi itu dengan tampilan yang kekinian. Dengan melihat ini, saya semakin optimis dan semangat akan menggunakan teknologi dari sini (Techno Park) mungkin nanti juga kita bisa melakukan dengan konsep metaverse,” ucapnya.

Apresiasi Dicky pada karya anak-anak di Cimahi yang tergabung dalam ekonomi kreatif membuatnya semakin optimis dapat memajukan kreativitas anak muda.

“Untuk internasional, saya sangat mengapresiasi beberapa yang masuk di market place pun sudah banyak yang beli. Ini menunjukkan anak-anak Cimahi tidak kalah dengan yang lainnya, kedepannya pun akan dikenalkan pada publik bahwa karya anak Cimahi sangat bagus,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan