Tokoh Masyarakat Depok Satukan Suara Dukung Ajazih Azis dalam Pilkada 2024

JABAR EKSPRES –Belasan tokoh masyarakat di Kota Depok satukan suara usung calon Wali Kota Depok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Depok mendatang yang merupakan asli warga Depok.

Belasan tokoh masyarakat itu secara tegas menyatakan sikap dalam Pilkada 2024 setelah menyepakati keputusan dengan mengusung tokoh masyarakat asli Depok, Ajazih Azis sebagai Wali Kota Depok. Sementara, saat ini Ajazih Azis belum bergabung dengan partai politik manapun.

Tokoh pemuda Kota Depok, Sofinal Mansyur menerangkan, tokoh masyarakat Kota Depok itu diterima berbagai kalangan, termasuk kaum ibu hingga milenial.

Baca juga: Cawapres Cak Imin Sapa Petani di Desa Jagapura Lor Kabupaten Cirebon, ini Tujuannya

Apalagi menurutnya, Ajazih Azis mempunyai segudang pengalaman di tengah masyarakat dan lingkungan. Sehingga, sosok tersebut dapat diterima lapisan masyarakat manapun.

“Saya mewakili masyarakat, banyak yang menginginkan perubahan dan mereka menilai Bang Azis merupakan sosok yang tepat menjadi pemimpin di Kota Depok,” kata Sofinal Mansyur, Kamis 26 Oktober 2023.

Selain itu, tokoh masyarakat Kota Depok, Mahmud Moren menyampaikan sosok Ajazih Azis merupakan tokoh masyarakat yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Dia juga tidak segan-segan turun langsung ke masyarakat apabila terdapat warga Depok yang membutuhkan pertolongannya dalam berbagai hal.

“Walalupun sosok Bang Azis ini belum pernah menjabat jabatan politis di Kota Depok, namun sepak terjangnya dapat dirasakan masyarakat, terutama beliau memiliki jiwa sosial yang tinggi kepada masyarakat Kota Depok dan punya kepedulian yang besar,” ungkap Mahmud Moren.

Menurut Mahmud Moren, apabila sosok tersebut duduk sebagai orang nomor satu di Kota Depok, maka akan terjadi perubahan yang sangat besar baik dalam sisi pelayanan kepada masyarakat maupun tata kelola pemerintahan.

“Saya punya penilaian tersendiri, Bang Azis itu tokoh yang sangat mencintai Kota Depok, kalau beliau jadi Walikota, Depok akan mengalami perubahan yang lebih baik,” tutur Mahmud Moren.

Tokoh perantau asal Malang di Kota Depok, Anton Sujarwo alias Cak Anton menilai, Ajazih Azis merupakan sosok yang dapat merangkul warga pendatang yang mencari nafkah di Kota Depok. Sehingga, mampu menjawab keresahan yang dialami warga pendatang apabila berhasil menjadi Wali Kota Depok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan