Prabowo dan Gibran Jalani Tes Kesehatan hingga 10 Jam di RSPAD Gatot Subroto

JABAR EKSPRES – Pasangan calon (paslon) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka tengah menjalani pemeriksaan kesehatan selama kurang lebih 8 hingga 10 jam di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Tes kesehatan tersebut merupakan salah satu syarat bagi pendaftaran peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam,” ujar Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya, dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 26 Oktober 2023.

Baca juga: Gibran Rakabuming Raka Tak Miliki Etika Politik?

Albertus memaparkan, mekanisme pemeriksaan kesehatan yang akan dijalankan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sama dengan paslon yang lain.

“Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan, semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar,” lanjutnya.

Setelah pemeriksaan dilakukan, pihaknya akan melaksanakan rapat pleno guna memutuskan apakah paslon tersebut bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya atau tidak.

Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asy’ari membeberkan bahwa hari ini merupakan hari terakhir untuk melaksanakan tes kesehatan bagi capres dan cawapres yang akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hasil pemeriksaan tes kesehatan yang telah dilakukan di RSPAD Gatot Subroto akan disampaikan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kantor KPU RI pukul 14.00 WIB pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Baca juga: Jaga Ketahanan Pangan, Pemkab Bandung Berikan Usul ini

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan