Jelang Pesta Demokrasi, Polres Metro Depok Lakukan Hal ini Agar Terciptanya “Pemilu Damai 2024”

JABAR EKSPRES – Dalam menjaga keamaman di Pemilu 2024, Kapolres Metro Depok Kombes H. Ahmad Fuady kumpulkan semua ketua partai dan unsur masyarakat dalam kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

“Atas puji dan syukur kepada Allah SWT dalam acara Deklarasi Damai Bersama Pemilu Tahun 2024 ini kita semua kumpulkan stakeholder, tokoh masyarakat, agama, dan para ketua partai agar bersama kita menjaga jalannya pesta demokrasi lima tahun ini aman dan kondusif,” ujar Kapolres Metro Depok Kombes H. Ahmad Fuady di sela-sela acara dalam sambutannya di tempat acara Aula Atmani Adhi Wedhana Mapolrestro Depok, Kamis (26/10).

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Wali Kota Depok Sampaikan Pesan ini untuk Warga

Dia mengungkapkan dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahun ini dibawa agar tercipta suasana sejuk dan damai.

“Dalam acara ini kita tingkatkan silahturahmi sekaligus dalam kegiatan juga Operasi Mantap Brata Jaya terdiri dari unsur kepolisian dan satuan samping yakni TNI siap mengamankan jalannya kegiatan pesta demokrasi tentu juga didukung dari pemerintah setempat,” katanya.

Selain itu menurutnya Partai politik dan satgas partai dapat membantu menjaga situasi dan kondisi di wilayah Parpolnya.

“Kami harapkan Pemilu ini adalah Pesta Demokrasi dalam jangka waktu lima tahun. Kita harapkan semua dapat menjaga situasi dan kondisi berjalan dengan aman dan kondusif,” tuturnya.

BACA JUGA: Jelang Pendaftaran Capres, Bawaslu Depok Jalin Kerja Sama ini Bersama Masyarakat

Kombes Fuady menambahkan apabila ada terjadi pelanggaran-pelanggaran peran serta Bawaslu paling berhak penanganannya, untuk tidak segan-segan penanganan apabila ada pelanggaran laporkan ke Bawaslu.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehadiran berbagai pihak, marilah bersama-sama kita menyejuk pemilu 2024 menuju pemilu yang damai dan kondusif,” tutup Kombes Fuady.

Sementara itu di akhir pengunjung acara para ketua partai politik, pemerintah Kota, tokoh agama, masyarakat anggota Bawaslu, KPU Kota Depok mengucapkan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi dari masing-masing Ketua Parpol juga perangkat Forkopimda Depok. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan