Mengalami Cedera, Persib Berisiko Kehilangan Bek Asal Spanyol Alberto Rodriguez

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Laga penutup putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 melawan PSS Sleman. Persib Bandung berisiko tak bisa diperkuat oleh pemain andalannya, yaitu Alberto Rodriguez.

Pasalnya, bek asal Spanyol tersebut terlihat mengalami cedera. Seusai mengalami benturan dengan Ferdiansyah, saat proses latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membenarkan bahwa pilar penting pasukan Maung Bandung tersebut mengalami cedera.

Baca juga: Terungkap Faktor Pemilihan CCTV Huawei dalam Proyek Bandung Smart City

“Alberto tadi memang pada saat latihan ada benturan dengan Ferdiansyah memang ada keluhan sedikit,” kata Rafi Ghani pada Rabu 25 Oktober 2023.

Namun, Dirinya belum bisa memastikan cedera apa yang dialami oleh pemain asal Spanyol tersebut. Tapi menurut penuturannya, keluhan nyeri terjadi dibagian lututnya.

“Pemain jadi kalo ada keluhan sedikit lebih baik lapor kebagian kesehatan supaya keluhannya tidak bertambah atau kalaupun cedera, cederanya tidak bertambah,” jelasnya.

Pihaknya terus bakal berupaya agar cedera yang dialami oleh pemain tersebut tidak semakin parah. Dalam hal ini, dirinya sudah melakukan proses terapi sedini mungkin.

“Jadi kami memang lakukan terapi seawal mungkin, supaya keluhannya cepat diantisipasi,” pungkasnya.

Selain Alberto, tiga pemain lain yaitu Zalnando, Daisuke Sato dan Reky Rahayu juga berpotensi absen pada laga terakhir putaran pertama kontra PSS Sleman.

Laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 bakal digelar pada 28 Oktober 2023, di Stadion GBLA, Kota Bandung pukul 19.00 WIB. (Dam)

Baca juga: DLH Kota Bandung Masih Enggan Pakai BTT untuk Atasi Sampah, 37 Ribu Sampah Lama Tertahan

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan