Aksi Solidaritas, Ribuan Masyarakat Kibarkan Bendera Palestina di Tugu Kujang Bogor

JABAR EKSPRES – Ribuan masyarakat dari berbagai elemen menggelar aksi unjuk rasa di pelataran Tugu Kujang, Kota Bogor sambil mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Aksi tersebut diklaim sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina yang saat ini sedang dibombardir Israel hingga merenggut banyak korban jiwa.

Baca Juga: Bedah Nota Keuangan RAPBD 2024 Kota Bogor, Ketua DPRD Tekankan Ini!

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres, sebelum melakukan longmarch ke area Tugu Kujang, ribuan masa umat Islam kompak berkumpul di Masjid Raya, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Sekitar pukul 14.00 WIB kawasan Tugu Kujang mulai dipadati peserta aksi yang mengenakan pakaian hitam dan putih dilengkapi atribut bernuansa Palestina.

Tampak hadir sejumlah alim ulama, para habib tokoh santri mahasiswa, organisasi masyarakat hingga pelajar se-Bogor Raya sambil melantunkan alunan shalawat sambil menggemakan takbir.

“Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar. Palestina Merdeka!,” seru para demonstran.

Mereka mengecam keras tindakan kaum zionis Israel yang sudah melampaui batas menyerang umat muslim di Palestina dan meminta adanya dukungan penuh dari seluruh pihak.

“Bogor Raya peduli Palestina, kami mendukung penuh kemerdekaan Palestina, Kemerdekaan Palestina harga mati!,” kata para demonstran sambil mengibarkan bendera Palestina.

“Binasakan Israel. Umat muslim di dunia harus menunjukkan kekuatannya. Takbir!,” teriak salah satu pendemo.

Sejumlah demonstran berorasi di atas mobil komando yang berada di tengah ribuan masa dan puluhan anggota TNI, Polri, dan Dishub Kota Bogor tampak berada di lokasi untuk mengamankan unjuk rasa.

Baca Juga: Teten Dorong Evolusi UMKM Agar Berdaya Saing Global dan Mendunia

Arus lalu lintas di kawasan Tugu Kujang terpantau macet. Arus kendaraan terhambat karena massa tumpah ruah di Tugu Kujang. Petugas Satlantas Polresta Bogor tampak sibuk mengatur arus lalulintas disekitar kawasan Tugu Kujang hingga sore ini.

Antrean kendaraan tampak mengular panjang di Jalan Raya Pajajaran baik arah RS PMI menuju Tugu Kujang, maupun arus lalu lintas dari arah Terminal Baranangsiang menuju Tugu Kujang. Hingga berita ini tayang, para demonstran perlahan mulai membubarkan diri. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan