Teras Cihampelas Bandung Terancam Mati Suri, Ini Penyebabnya!

BANDUNG – Teras Cihampelas Kota Bandung terancam mati suri jika Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tak kunjung mampu mengambil langkah-langkah inovasi.

Pasalnya, proyek dengan konsep skywalk tersebut sudah berjalan beberapa tahun lamanya namun masih sepi pengunjung hingga saat ini.

Teras Cihampelas diresmikan pada tahun 2017 silam oleh Ridwan Kamil kala itu menjadi Wali Kota Bandung. Tak main-main, mega proyek penataan kota yang sempat dibanggakan itu menelan anggaran Rp 48 miliar.

Lalu dilakukan revitalisasi pembangunan tahap II dengan nilai proyek Rp 23 miliar. Tahap II proyek tersebut diresmikan pada 19 September 2023 lalu.

Sayangnya, feedback (umpan balik) dari proyek Teras Cihampelas itu tidak sesuai ekspektasi. Anggaran puluhan miliar rupiah pun seolah-olah tidak ada artinya.

BACA JUGA: Rasyid Rajasa Anak Muda Milenial yang Setia dengan Pasangan

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kota Bandung, Nuzrul Irwan Irawan mengklaim, sepinya pengujung Teras Cihampelas tersebut lantaran pihaknya belum melakukan promosi secara masif ke warga.

Lantas kapan promosi itu dilakukan, Nuzrul pun juga tak bisa memastikan kapan hal tersebut bisa dilakukan. Untuk melakukan promosi tersebut kata Nuzrul, harus sejalan dengan program Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung.

“Kami belum memasarkan secara menyeluruh karena rapat koordinasi lanjutannya belum dilaksanakan, ini kami lagi berkoordinakasian dengan DSDABM,” ujar Nuzrul kepada Jabar Ekspres, beberapa waktu lalu.

 

Teras Cihampelas Belum Dilakukan Promosi

 

Meski begitu, Nuzrul memberikan gambaran promosi yang akan dilakukan nantinya. Salah satu bentuk promosi yang akan dilakukannya berupa pembuatan konten teaser, yang kemudian dibagikan melalui jejaring sosial.

“Kami rencana bakal bikin dulu konten-konten di media sosial. Hal itu ditujukan untuk pengenalan terkait Teras Cihampelas 2 kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan Nuzrul, konten promosi tersebut dibuat sebagai upaya pemberian informasi kepada masyarakat secara luas. Nantinya teaser itu berisi mengenai peraturan, peruntukan, dan daya tarik Teras Cihampelas 2.

“Pengenalan tentang aturan apa saja yang ada di Teras Cihampelas, peruntukannya untuk apa, dan lain sebagainya. Jadi tujuannya untuk memperkenalkan dulu proyek tahap 2 ini ke masyarakat,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan