Geger! Ular Sanca 3 Meter Masuk ke Kandang Ayam Warga di Banjarwangunan

JABAR EKSPRES — Warga perumahan Puri Indah Residence, Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, dikagetkan dengan penemuan seekor ular sanca di sekitar kandang ayam milik salah satu warga.

Ular sanca sepanjang 3 meter itu ditemukan warga saat masuk ke dalam kandang ayam, warga yang mengetahui keberadaan ular tersebut, kemudian berteriak meminta tolong.

Warga sekitar pun ikut heboh mendengar teriakan minta tolong, yang kemudian diteruskan ke pengurus RT setempat.

BACA JUGA : Tak Mampu Nanjak, Truk Tronton Hantam Rumah Warga

Mendengar laporan warga, Pengurus RT Raka Yudistira, mendatangi lokasi dan mengevakuasi ular sanca berukuran 3 meter tersebut.

“Cukup kesulitan, karena ular masuk lubang tanah, jadi kita harus keruk lubang tanah nya terlebih dahulu,” kata Raka, Selasa 24 Oktober 2023.

Proses evakuasi memakan waktu cukup lama, selain keterbatan alat bantu evakuasi yang aman, ular yang masuk ke dalam tanah ini juga yang menjadi kendala.

“Kemungkinan jenis ularnya ini sanca batik, jadi awalnya ada warga ke rumah saya melaporkan bahwa di rumahnya ada ular,” bebernya.

Hingga akhirnya ular tersebut berhasil diamankan, meskipun dengan alat manual sederhana yang dimiliki.

BACA JUGA : Bapenda Masih Data Objek Pajak Alat Berat di Jabar, Potensinya Kecil

“Setelah saya cari ternyata ada di kandang ayam, lalu berlari masuk ke lubang tanah,” ungkapnya.

Raka tidak sendiri, dia bersama warga lain berupaya memancing ular tersebut keluar dari dalam tanah, hingga pada akhirnya tanah tersebut dikeruk.

“Kesulitannya karena ular itu kepalanya masuk ke dalam tanah, sempet masuk ke dalam tanah,” ulasnya.

Proses evakuasi ular sanca tersebut memakan waktu hingga satu jam lama, Raka dibantu warga lain membawa ular tersebut dan menaruhnya ke dalam karung.

“Ularnya akan kita berikan ke BKSDA atau dibuang ke lokasi yang jauh dari perumahan kami,” Pungkasnya. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan