Dukung Perkembangan Industri Kreatif, Krista Exhibitions Gelar Pameran Pro AVL Indonesia 2023

JABAR EKSPRES – Industri kreatif Indonesia saat ini dinilai menjadi salah satu sektor yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Setelah dua tahun lebih dilanda pandemi dan melumpuhkan sektor ekonomi khususnya di industri kreatif dan hiburan.

Namun kini kondisi dunia mulai bangkit dan bergairah kembali, geliat ekonomi pada industri kreatif di Indonesia perlahan mulai bangkit, juga ditandai oleh bioskop, teater, konser dan festival musik berskala besar telah kembali digelar, melibatkan berbagai profesi lain seperti jasa penunjang panggung yaitu sound system, audio, visual dan sistem lighting (pencahayaan).

Baca Juga:  Produk Unggulan Kabupaten Bandung Ditargetkan Tembus Pasar Malaysia

Dengan digelarnya berbagai acara, festival maupun konser, tentu juga akan menyerap lebih banyak tenaga kerja. Hal ini tentu dapat memberikan kontribusi dan membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Krista Exhibitions sebagai penyelenggara Pameran Internasional turut mendukung industri kreatif yang berkaitan dengan audio, visual, lighting (pencahayaan) yaitu Pameran Pro AVL Indonesia 2023, yang akan menggelar pada tanggal 26–28 Oktober 2023.

Pameran ini diselenggarakan bersamaan dengan Tourism & Entertainment Technology Asia, Broadcast & Media Tech Indonesia dan Music Indonesia Expo 2023 yang bertempat di Hall C, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Chief Excecutive Officer (CEO) Krista Exhibitions, Daud D Salim mengatakan, Perkembangan teknologi audio visual dan lighting (pencahayaan) sangatlah cepat dan terus meningkat seiring dengan semakin majunya era digital.

“Pameran PRO AVL 2023 untuk kedua kalinya diselenggarakan dan menjadi pameran audio visual dan lighting terbesar di Indonesia, setelah sempat tertunda karena pandemi covid 19, pameran tahun ini kembali digelar,” ujarnya.

Sebanyak 43 perusahaan dari 10 negara hadir memeriahkan pameran dan menampilkan teknologi serta peralatan mutakhir untuk industri audio, visual dan lighting (pencahayaan) ini.

“Target 5000 pengunjung selama 3 hari pameran berlangsung. PRO AVL sangat ditunggu-tunggu oleh pelaku industri audio visual dan lighting untuk mensosialisasikan produk mereka agar lebih dikenal dan menjangkau lebih luas konsumen di Indonesia,” tambah Daud.

Menurut Daud, Melalui pameran ini juga turut mengembangkan kreatifitas, produktifitas seni dan manufaktur di Indonesia dapat lebih maju. “Pengunjung pun akan diperkenalkan pada standar kualitas produk yang bervariasi dan Industri audio, visual dan lighting (pencahayaan) di Indonesia yang sebenarnya tidak kalah dengan negara-negara maju yang memiliki brand dan merek global,” kata Daud.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan