Cara Buat Kostum Samsung Galaxy Z Flip 5 Agar Lebih Personal

JABAREKSPRES – Buat para pengguna Samsung Galaxy Z Flip 5 salah satu fitur canggih One UI 5.1.1 dapat membuat kostumisasi smartphone agar lebih personal.

Didukung dengan kehadiran Flex Window, pengguna akan lebih leluasa mengekspresikan diri lewat wallpaper dengan foto dan video lucu.

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, memiliki lebar layar 3,4 inci. Samsung Galaxy Z Flip 5 memberikan keleuasaan menciptakan smartphone personal yang unik dan dapat disesuaikan dengan kepribadian pengguna.

‘’Samsung Galaxy Z Flip 5 memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk menjadikan smartphone mereka beda dari yang lain,” ujar Verry dalam keterangannya.

Untuk itu, bagi pengguna Samsung Galaxy Z Flip 5, ada beberaa trik untuk memaksimalkan UI 5.1.1 yang disesuaikan dengan kepribadian.

Pilih Wallpaper dengan Personal Flex Window

Fitur ini menawarkan berbagai macam desain wallapaper yang dapat disesuaikan dengan kepribadian melalui berbagai preset bawaan dari perangkat.

Beragam graphic art menarik, extract foto dan video dari galeri, sampai dengan gift lucu hingga membuat gambar wallpaper yang dapat disesuaikan dengan inisial nama pengguna smartphone.

Adapun untuk mengaktifkannya cukup tinggal tekan layar selama tiga detik pada Flex Window. Kumudian akan muncul beberapa opsi wallpaper.

Pengguna bisa melakukan swipe paling dan akan muncul pilihan “Open phone for more flex window options”. Kemudian Klik pilihan “Add new”.

Setelah itu pilih gambar atau video gif yang ada pada galeri. Klik pilihan “Frame” Untuk ubah tampilan wallpaper jadi inisial nama. Pengguna juga bisa atur susunan widget menarik untuk keseharian.

Samsung Galaxy Z Flip5 melalui fitur Flex Window memiliki pilihan widget di antaranya, Calendar, Weather, Recent Calls, Alarm, Stopwatch, Timer, Voice Recorder, dan Samsung Health.

Dengan pengaturan Widget ini, pengguna dapat akses cepat aplikasi favorit secara langsung yang daat disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk memunculkan aplikasi dan widget di Flex Window pengguna cukup geser layar ke kiri hingga muncul ikon (+) dan widget atau aplikasi bisa langsung ditambahkan.

Tampilan Widget bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan bisa mengaktifkan atau menonaktifkan widget.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan