Kesiapan Pemkab Bandung untuk FIFA U-17 World Cup Dipuji Waketum PSSI

JABAR EKSPRES – Wakil ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas persiapan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terkait akan digelarnya FIFA U-17 World Cup .

Menurutnya, dalam penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup ini semua sektor ikut bergerak agar mensukseskan gelaran akbar terbesar sepakbola ini.

“Saya mewakili bapak Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Salut akan seluruh persiapan yang sudah dilakukan tim dari Bapak Bupati Bandung. Semua bergerak dengan sinkron, dengan maksimal, Kabupaten Bandung sudah siap,” ujar Ratu Tisha saat ditemui pada acara Trophy Experience FIFA U-17 World Cup 2023 di Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 22 Oktober 2023.

Selain itu, Tisha menilai setelah Inspeksi yang terus lakukan berkali-kali dan cukup sering. Pihaknya melihat inspeksi tim dari Kabupaten Bandung selalu siap dan ready. Sehingga dirinya yakin pelaksanaan FIFA U-17 World Cup ini akan berjalan lancar dan sukses.

“Venue sudah ready 100 persen, lapangan latihan pun sudah ready. Flow untuk datangnya pemain, datangnya penonton, kemudian ada shuttle bus yang sudah disediakan oleh Pemkab Bandung,” katanya.

BACA JUGA: Trofi FIFA U-17 World Cup Singgahi Kota Bandung

Tisha pun sangat berharap dengan adanya gelaran Piala Dunia U-17 ini bisa menjadi titik balik kebangkitan sepak bola Indonesia secara menyeluruh dan sepakbola khususnya di Jawa Barat, Kabupaten Bandung. Melihat di Stadion Jalak Harupat yang akan menjadi tuan rumah ini akan diisi oleh dua grup dari tim-tim besar seperti Jepang, Argentina, Meksiko dan Jerman.

“Bayangkan kapan lagi kita bisa melihat bagaimana kelas dunia apa sih sepak bola mereka. Mereka akan main di sini di rumah kita,” tuturnya.

“Nantinya ini seharusnya menjadi inspirasi-inspirasi sangat bermanfaat untuk anak-anak kita yang nanti ingin berkarir di sepak bola. Maupun untuk masa depan mereka sendiri,” lanjutnya.

Adapun kedatangan Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha ke Kabupaten Bandung ini merupakan agenda Trophy Experience FIFA U-17 World Cup 2023 dimana masyarakat nantinya bisa melihat trophy prestisius Piala Dunia U-17 yang nantinya bakal diperebutkan oleh tim di seluruh dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan