TPA Cikundul Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

SUKABUMI, JABAR EKSPRES – Tempat Pembuatan Akhir (TPA) Cikundul yang berada di Kota Sukabumi terbakar pada Minggu, 22 Oktober 2023 sekitar pukul 13.00 WIB. Si jago merah dengan cepat melahap tumpukan sampah.

Menurut keterangan acil (pemulung di lokasi) mengatakan bahwa api tiba-tiba membesar di area tumpukan sampah saat ia sedang memilah barang bekas.

“Sudah keliatan ada asap pak, saya lagi mulung di area sini pas mau nyimpen (rongsokan) kelihatan ada asap, saya panggil temen-temen lainnya,” ujarnya kepada Jabar Ekspres saat di TPA Cikundul, Minggu 22 Oktober 2023.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Dadi Kuswandi mengatakan bahwa ia menerima laporan soal adanya kebakaran di TPA Cikundul.

BACA JUGA: Damkar Telat, Satu Rumah di Gununghalu Beserta Balita Ludes Terbakar

“Penyebab masih diselidiki. Tadi sekitar pukul 13.00 WIB dapat laporan dan berangkat 2 unit mobil pemadam,” jelasnya.

“Kita berangkatkan lagi 2 unit mobil damkar, dan dibantu 1 unit mobil dari kabupaten serta 25 personil yang ikut turun,” imbuhnya.

Ia juga memaparkan, kondisi cuaca yang panas serta jenis sampah plastik yang mendominasi menjadi kesulitan tersendiri tim pemadam saat melakukan penanganan.

“Cuaca panas dan angin cukup kencang sehingga kebakaran cepat melua, alhamdulillah tadi hujan juga sempat turun meskipun sebentar,” ungkapnya.

Dari pantauan Jabar Ekspres, sekitar pukul 17. 48 WIB, terlihat petugas masih melakukan pendinginan di TPA Cikundul tersebut. (Mg9)

BACA JUGA: Main Gawai Saat Berkendara, Mobil Brio Terjun ke Selokan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan