Dianggap Mengganggu, 2.200 Meter Kabel Udara di Depok Diturunkan

JABAR EKSPRES – Dianggap mengganggu, 2.200 meter kabel udara di Jalan Tole Iskandar sampai Jalan Siliwangi diturunkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sejak 26 September 2023.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty, total penataan kabel ditarget 6.000 meter, sehingga masih ada progres 3.800 meter lagi yang harus diturunkan.

“Kami terus kebut pekerjaan penurunan kabel udara. Saat ini pekerjaan telah mencapai 2.200 meter atau 2,2 Km. Per hari ini sudah sampai ruko setelah Perumahan Mutiara Depok Kecamatan Sukmajaya, di tikungan S,” kata Citra Indah Yulianty, Sabtu (21/10)

Menurutnya personel yang diturunkan setiap hari sebanyak 20 orang. Terdiri dari Bidang Bina Konstruksi (Bikon) DPUPR dan Satuan Tugas (Satgas) Pemeliharaan Jalan.

“Pekerjaan dilakukan setiap hari kecuali Jumat-Minggu dan akan dilanjut hari Senin,” ungkapnya.

Citra mengatakan kendala yang dihadapi di lapangan masih bisa diselesaikan. Seperti, adanya tiang yang roboh karena besi keropos.

“Kemudian, adanya buka tutup lalu lintas sehingga menimbulkan kemacetan. Namun, bisa diatasi berkat kerjasama petugas di lapangan,” tutupnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan