Turun Berpatroli, Bima Arya Pimpin Tim Tangkas Tertibkan Persoalan di Jalanan Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Wali Kota Bogor Bima Arya kembali mengaktivasi Tim Tangkas untuk meningkatkan tugas dan fungsi dari tim khusus yang melibatkan Satpol PP, DLH, Dishub, Dinsos, dan Disperumkim pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya memimpin langsung patroli Tim Tangkas melakukan penertiban parkir liar, pedagang kaki lima (PKL) khususnya sampah visual seperti spanduk dan bendera partai yang dipasang di sembarang tempat dan mengganggu pemandangan.

Patroli menempuh rute dari Balaikota Bogor, Jalan Sudirman, Air Mancur, Flyover RE. Martadinata, Korem 061/Sk, Jalan Merdeka, Jembatan Merah, Stasiun Bogor– Alun-alun, dan kembali ke Balai Kota Bogor.

Baca juga: Habiskan Biaya Puluhan Miliar, Water Tank PDAM Depok Belum Beroperasi

Bima menyebutkan, bendera partai dan spanduk caleg di jembatan atau flyover Jl RE Martadinata ditertibkan karena banyak dikeluhkan warga.

“Tadi khusus untuk jembatan Flyover RE Martadinata, kami menerima banyak sekali keluhan warga karena banyak spanduk dan bendera partai. Mulai dari menghalangi pemandangan, membuat kumuh (karena atribut parpol dan caleg), makanya khusus untuk jembatan flyover tadi, kita lakukan penertiban,” kata Bima usai kegiatan.

Tim Tangkas, kata dia, terbentuk dari lintas beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dengan leading sektor Satpol Pol Kota Bogor yang dikhususkan untuk membangun sistem.

Tim Tangkas ditunjang anggaran untuk makan minum dan lain-lain, termasuk mobil khusus untuk operasional personel dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban.

“Tim ini konsepnya sehari dua kali, harus selalu live IG, harus selalu report di IG, warga bisa memberikan masukan dan saya cek progresnya. Fokusnya kepada ketertiban, jadi nggak boleh membiarkan kesemrawutan, parkir liar, tempat sampah yang tidak terangkut dan sampah visual,” paparnya.

“Tentunya masalah sosial juga, setiap ada potensi odgj atau penyandang masalah kesejahteraan sosial dan lain-lain itu pasti ditertibkan. Jadi keamanan, kenyamanan ketertiban dan masalah sosial,” imbuh Bima.

Dirinya berpesan agar Tim Tangkas ada dan terus bergerak, meskipun dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota Bogor.

“Ini juga untuk memastikan ketika saya selesai jadi wali kota, Kota Bogor tetap tertib, jangan sampai mundur nantinya, karena ada Tim Tangkas yang terus bergerak,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan