Setelah Erick dan Gibran, Warganet Beri Saran RK Jadi Cawapres Prabowo

JABAR EKSPRES – Teka-teki calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto masih terus berlanjut. Warganet ramai-ramai mencalonkan Ridwan Kamil (RK) untuk maju bersama Prabowo dalam Pilpres 2024.

Dalam unggahan foto akun Instagram @prabowo, banyak warganet yang menyarankan agar Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Indonesia Maju itu menunjuk RK sebagai cawapres.

“Lawan nya mahfudmd , harus RK yg naik biar imbang,” tulis akun @abb***.

Baca juga: Deklarasi Cawapres Prabowo Molor, Diduga Tunggu Erick Thohir Pulang?

“Prabowo – Ridwan Kamil cocok jangan Gibran bisa anjlok elektabililtas, merusak tren pak prabowo yg lagi bagus,” ujar akun @awa***.

“Kalau ingin menggaet suara anak muda gandeng Ridwan Kamil pak, beliau elektabilitasny tinggi dan juga punya kapasitas yang hebat sebagai pemimpin,” ungkap akun @gag***.

“Prabowo-Ridwan Kamil pak pasti byk pendukung,” tulis akun @glo***.

Selain itu, terdapat salah satu warganet yang mengemukakan alasan atas dipilihnya RK dibandingkan dengan kandidat lainnya yang santer dibicarakan, seperti Gibran Rakabuming Raka dan Erick Thohir.

“PRABOWO-RIDWAN KAMIL aja, Erick Thohir biar fokus di PSSI, susah nyari ketua umum PSSI, klo wakil presiden masih ada pilihan lain yang setara, Ridwan Kamil bisa isi..Pak PRABOWO kali ini sudah kuat kombinasi sama Ridwan kamil bisa menambah kekuatan bapak..Jangan nempel2 ke jokowi terus, dengan ambil Gibran atau Erick keliatan bapak gak percaya diri.. Apalagi klo ambil Gibran kemungkinan di bantai Mahfud MD..,” ungkap akun @lok***.

Padahal, dalam unggahan tersebut, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas kedatangan Relawan Jagat Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

“Terima kasih Relawan Jagat Prabowo yang merupakan suatu himpunan dari para alumni aktivis PMII dan anak-anak muda Nahdlatul Ulama,” ungkap Prabowo dalam keterangan unggahannya pada Jumat 20 Oktober 2023.

Hingga berita ini diturunkan, Prabowo Subianto belum menentukan cawapres yang akan dipilih untuk mendampinginya dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Erick Thohir Banjir Dukungan Jadi Kandidat Terkuat Dampingi Prabowo Subianto

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan