Sambut Era Digitalisasi, BPN Kota Depok Sosialisasikan Aplikasi Pertanahan Online

“Pada posisi ini sudah jelas bahwa tuntutan untuk pelayanan berbasis elektronik sudah menjadi keharusan. Ini pun tidak terlepas dari keikutsertaan peran aktif PPAT di dalamnya,” papar Tosse.

Lalu, jika melihat dari tema HUT PPAT dengan tagline ‘Profesionalitas PPAT di Era Digitalisasi Menuju Indonesia Maju’ maka tentunya peran Pengda IPPAT begitu besar dalam meningkatkan kapasitas SDM para anggotanya untuk mengikuti perubahan sistem aplikasi pelayanan pertanahan.

Beberapa minggu BPN Kota Depok disibukan dengan laporan Akta PPAT secara online yang masih terbilang baru, sehingga belum familiar.

Sejalan dengan itu, Pusdatin Kementerian ATR/BPN akan menyosialisasikan dan memandu rekan-rekan PPAT untuk menjalankan aplikasi pelaporan PPAT secara online.

Diharapkan, setelah kegiatan ini pelaporan akta online bisa berjalan dengan lancar dan segenap insan PPAT Kota Depok, mampu memelihara dan menjaga soliditas.

“Teruslah membangun kebersamaan dengan prinsip keterbukaan. Terus meng-update diri dengan ilmu dan aplikasi baru. Terus berkarya mendukung Indonesia Maju. Dirgahayu IPPAT ke-36 wilayah Kota Depok,” pungkas Riyanto S. Tosse. (Mg10)

Baca juga: Usai Salat Gaib, Aksi Sukabumi Peduli Palestina Sampaikan Tuntutan ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan