Program Mall UKM Academy JNE Cirebon Dorong UMKM Naik Kelas

JABAR EKSPRES – Dalam upaya mendukung program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) naik kelas, JNE Cirebon berkolaborasi dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Mall UKM Academy by JNE 2023 beralamat di Jalan Cipto Mangunkusumo Nomor 20, Cirebon yang berlangsung selama 4 sesi di mulai pada tanggal 4 Oktober 2023.

Program Mall Academy by JNE 2023 menghadirkan para narasumber yang memberikan pemaparan terkait bagaimana memasarkan produk hingga pembuatan konten sosial media yang sedang trend pada saat ini. Pada batch pertama ini ada 30 pelaku UMKM yang sudah melalui tahap kurasi dan mengisi di Mall UKM Cirebon.

Baca Juga: Inisiatif ‘Ibu Berbagi Bijak 2023’ dari Visa Membuka Cakrawala Baru bagi 315 UMKM Tasikmalaya

Selama program berlangsung materi yang diberikan beragam mulai dari materi terkait optimasi konten marketing, bagaimana mengoptimalkan pemasaran produk kepada masyarakat, materi bagaimana menganalisa sebuah konten dan memberikan tips untuk menciptakan sebuah konten yang menarik oleh Witgia Indah Rosayu seorang Founder Community Bincang Muslimah Cirebon (BMC) dan pemilik brand Gimi Hijab, Obelia_id, Gias Parfume dan Bobobun.

Selain itu ada juga materi terkait optimasi channel yang dapat menjadi sebuah platform untuk mempromosikan konten produk tersebut bersama Anggit Triputro J, seorang Digital Marketer dan sebagai seorang konsultan marketing Littlemoondai.

Kepala Cabang JNE Cirebon, Firman Ramadhan mengatakan, Dengan menghadirkan program ini kepada pelaku UMKM agar dapat meningkatkan kerjasama dengan pihak antara Mall UMKM dengan mitra JNE Cirebon, kegiatan ini bentuk kontribusi nyata JNE bersama para UMKM agar naik kelas di era zaman sekarang.

“Semangat “Connecting Happiness” yang terus mendukung dan memberikan wadah untuk para pelaku UMKM agar kreatif dengan menggunakan teknologi dan platform sebagai wadah untuk memasarkan produk mereka,” jelasnya.

Baca Juga: BULOG Jabar: Ketersediaan dan Distribusi Beras di Jabar Aman

Program ini akan berlanjut pada tanggal 11, 18 dan 25 Oktober untuk batch pertama dengan pemaparan materi yang beragam agar pelaku UMKM dapat melakukan pemasaran sebelumnya melalui konvensional dapat beralih ke pemasaran digital.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan