Tak Cuma Indonesia, Orang Malaysia pun Tak Sabar Naik Kereta Cepat Whoosh

JABAR EKSPRES – Menaiki Kereta Cepat Whoosh merupakan salah satu impian dari banyak warga Indonesia. Meski pihak KCIC menaruh harga tiket sebesar Rp300 ribu untuk sekali perjalanan, antusiasme dari warga tidak turun.

Kabarnya, warga yang menaiki Kereta Cepat Whoosh mulai dari tanggal 18 Oktober 2023 hingga 30 November 2023, akan mendapatkan promo tiket sebesar Rp150 ribu. Tentunya mempermudah masyarakat yang akan melakukan perjalanan antar kota, khususnya Jakarta-Bandung.

BACA JUGA: Antusiasme Tinggi, KCIC Tambah Jadwal Pemberangkatan Kereta Cepat Jakarta Bandung

Salah seorang warga asal Malaysia, Farhan (28), menyebutkan bahwa dirinya sangat antusias menaiki Kereta Cepat Whoosh tersebut.

“Tadi kecepatan 350 km per jam saya naik kereta itu. Dibandingkan dengan naik kereta lain, bisa mencapai 3 sampai 4 jam,” ujarnya saat ditemui, Kamis, 19 Oktober 2023.

Pria asal Negeri Jiran itu menaiki kereta bersama istrinya, datang ke Jakarta untuk berlibur.

“Saya pertama kali naik ini dan memang tujuan saya dari Malaysia ke Jakarta dan liburan ke Bandung. Akan satu malam di sini (Bandung), besok balik lagi ke Jakarta, di sana dua malam,” paparnya.

Dia juga menambahkan, dengan adanya kereta cepat itu sangat membantu masyarakat yang akan berpergian antar kota.

BACA JUGA: 25 ASN Terkena Dampak Rotmut Zaman Hengky, Ini Tanggapan Pj Bupati KBB

Senada dengan Farhan, Makmur (57), warga asal Makassar juga menuturkan bahwa dengan menaiki kereta cepat itu, dapat sampai tujuan dengan cepat. Terlebih, fasilitasnya juga terbilang nyaman dan bersih.

“Saya memang lagi ada kegiatan di Jakarta. Saya langsung pengen coba kereta (Whoosh). Terus saya pengen ke Masjid Al Jabbar (di Bandung). Terus balik lagi ke Jakarta yang jadwal jam 6. Sudah beli tiketnya juga, apalagi mumpung masih diskon,” tuturnya.

Dia juga memberi penilaian terhadap moda transportasi di kebanyakan wilayah di Indonesia.

“Fasilitas moda transportasinya bisa diperhatikan. Seperti shuttle bus, biar gampang. Kalai di Jakarta kan bagus, di Halim sudah terkoneksi antara KRL dan Kereta Cepat. Tinggal di sini yang perlu dibenahi (di Bandung),” tutupnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan