Resmi Daftar Pilpres 2024, Anies-Muhaimin Sebut Berkas Sudah Memenuhi Syarat

JABAR EKSPRES – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar usai mendaftarkan diri ke KPU RI untuk Pilpres 2024 mengatakan persyaratan mereka dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU RI.

“Ini adalah surat, surat yang sudah kami bawa bahwa semua kelengkapan dan persyaratan sudah terpenuhi, dan hari ini kami menerima tanda terima kelengkapan. Ini adalah bukti bahwa kami telah menyerahkan semua kelengkapan, semua sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tentu saya berharap, dan Pak Anies berharap, dan parpol koalisi berharap memenuhi semua persyaratan, dan sudah dinyatakan MS,” kata Muhaimin di hadapan awak media usai mereka mendaftar di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10).

Kemudian, Anies Baswedan di hadapan para pendukungnya yang memadati sepanjang Jalan Imam Bonjol di depan Kantor KPU RI mengumumkan bahwa berkas pendaftaran mereka telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU.

BACA JUGA : Gagaskan Kesejahteraan Petani, Anies: Hidupnya Lebih Sejahtera

“Kami baru saja selesai menyerahkan seluruh dokumen pendaftaran ke KPU. partai koalisi, Partai NasDem, PKB, dan PKS dengan seluruh pimpinannya menyerahkan dokumen dan alhamdulillah kami sudah terdaftar. Terima kasih kepada KPU yang telah menjalankan tugasnya secara profesional, dan statusnya MS. Anda tahu apa artinya MS? Memenuhi syarat,” kata Anies di hadapan para pendukung dan relawan.

Dalam kesempatan yang sama, Anies menegaskan bahwa pendaftaran namanya dan Muhaimin ke KPU RI menunjukkan bahwa Koalisi Perubahan Persatuan (KPP) yang mengusung keduanya terbukti solid.

“Kami solid, kami kuat, kami bergerak untuk perubahan. Hari ini kita buktikan kepada semua bahwa upaya-upaya untuk menghambat, upaya-upaya untuk menghalang-halangi, upaya-upaya untuk menjegal, upaya-upaya untuk melemahkan tidak berhasil menggagalkan upaya kita,” kata Anies.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi mendaftarkan diri ke KPU RI pada hari pertama tahapan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, Kamis pagi (19/10).

BACA JUGA : Anies-Imin Naik Land Rover Klasik ke KPU, Segini Harganya!

KPU menjadwalkan pasangan ini mendaftar pada pukul 08.00 WIB, namun lautan manusia yang memadati Jalan Imam Bonjol menyulitkan Anies-Muhaimin dan rombongan petinggi partai Koalisi Indonesia Kerja untuk Perubahan untuk masuk ke dalam Kantor KPU RI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan