Puan Ungkap Tak Hadirnya Jokowi di Pengumuman Bacawapres Ganjar

JABAR EKSPRES – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan partainya memahami ketidakhadiran Presiden Joko Widodo dalam pengumuman calon wakil presiden di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10/23)  karena banyak tugas penting yang lebih penting dari kenegaraan.

“Kami memahami ketidakhadiran Pak Jokowi dalam kesempatan ini, (karena) ada tugas yang lebih penting bagi Pak Presiden (Jokowi). Sebagai petugas PDI Perjuangan, Presiden Jokowi saat ini ada tugas kenegaraan untuk berkunjung ke China, Beijing dan juga berkunjung ke Riyadh,” kata Puan dikutip dari Antara, Rabu (18/10).

Saat pengumuman calon wakil presiden Ganjar Pranowo, Puan mengatakan, hanya para ketua umum partai koalisi dan jajarannya, relawan dan tim pemenangan yang diundang untuk hadir.

BACA JUGA : Duet Ganjar-Mahfud: Ingin Bangun Bangsa Indonesia Sejahtera dan Bermatabat

“Kami tidak bisa mengundang semua orang, jadi kami membuka ruang rapat virtual yang bisa dilihat semua orang,” tambahnya.

Sehari sebelum membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada hari ini (18/10), Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023, saya dengan penuh keyakinan, saya mengambil keputusan untuk rakyat, saya bertujuan untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat, bangsa, dan negara, Bismillahirrahmanirrahim, calon wakil presiden yang dipilih PDIP, yang akan mendampingi saudara Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD,” kata Megawati saat mengumumkan cawapres di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 918/10).

BACA JUGA : Ketum PPP Ungkap Sandiaga Uno Tak Kecewa Mahfud MD Jadi Cawapres Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Megawati menilai Mahfud merupakan sosok intelektual dan berpengalaman dalam mendukung Ganjar Pranowo.

Mahfud dinilai sebagai sosok yang berpengalaman dan menguasai sistem eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Mahfud juga merupakan “pendekar” dan pelindung warga sipil yang sah.

Acara pengumuman Mahfud MD sebagai capres berlangsung di hadapan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo. Pranowo TPN, Arsjad Rasjid.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan