Timnas Indonesia Melaju ke Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Komentar Erick Thohir

Jabar EkspresErick Thohir, Ketua Umum PSSI, menyatakan bahwa timnas Indonesia siap menghadapi lawan tangguh (Irak, Vietnam, dan Filipina) di Grup F pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua.

Hal ini disampaikan Erick setelah timnas Indonesia menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama.

BACA JUGA: Catatkan Sejarah! Indonesia Siap Hadapi Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin dengan kualitas timnas Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun,” kata Erick melalui keterangan tertulis PSSI Selasa (17/10).

Kemenangan tersebut membuat Indonesia melaju ke ronde kedua dengan agregat 12-0 dari Brunei Darussalam.

Erick mengatakan bahwa timnas Indonesia menghormati semua lawan, tetapi juga yakin dengan kualitas tim yang dimiliki. Dia optimistis tim Garuda dapat meraih tiket ke ronde ketiga dan lebih dekat dengan Piala Dunia 2026.

“Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di grup F. Namun timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi,” ucap Erick.

BACA JUGA: Indonesia Akan Hadapi Brunei Darussalam Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Pesan Ketum PSSI

Seluruh laga ronde kedua (36 tim, 9 grup) akan dimainkan pada November, Maret 2024, dan Juni 2024 dengan format kompetisi penuh. Nantinya, dua tim teratas (juara grup dan runner-up) akan lolos ke ronde ketiga.

Pada ronde ketiga (18 tim, 3 grup) peringkat satu dan dua setiap grup akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan