Catatkan Sejarah! Indonesia Siap Hadapi Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jabar Ekspres – Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase pertama, Selasa (17/10/2023). Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke fase kedua dengan agregat 12-0.

Pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi para pemainnya yang tetap memperlihatkan semangat juang tinggi dan tidak lengah saat menjalani pertandingan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Akan Tetap Agresif Hadapi Brunei, Ingin Lolos ke Putaran Kedua!

“Kami bandingkan skuad pertandingan pertama dengan yang kedua. Hampir 70 persen diganti dan para pemain sendiri memang sangat bekerja keras dan bermain dengan baik. Walaupun bermain tandang tetap tidak lengah, jadi saya berterima kasih kepada para pemain,” kata pelatih Shin pada konferensi pers setelah pertandingan.

Shin sendiri melakukan rotasi pada sejumlah sektor dan memberi kepercayaan kepada para pemain yang tidak dimainkan pada leg pertama. Rotasi ini terbukti berhasil, karena Indonesia tetap mampu mencetak enam gol tanpa balas.

Hokky Caraka kembali menjadi bintang kemenangan Indonesia. Penyerang PSS Sleman itu menyumbang dua gol pada babak pertama. Hokky mengaku senang bisa kembali dipercaya oleh Shin dan berharap bisa terus memberikan hasil maksimal untuk tim.

“Ya semua pertama-tama saya berterima kasih coach Shin Tae-yong telah mempercayai saya dan mungkin ini karena kerja keras tim jadi saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan semoga semakin ke sana, semakin baik permainan kita,” ujar Hokky.

BACA JUGA: Ini Harapan Shin Tae-yong untuk Timnas Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Leg Kedua!

Kemenangan atas Brunei ini menjadi catatan sejarah bagi timnas Indonesia. Ini adalah kemenangan terbesar Indonesia dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia.

Indonesia akan menghuni Grup F bersama Irak, Filipina, dan Vietnam pada fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan