Terungkap! Angel Di Maria Akan Pensiun dari Timnas Argentina

JABAR EKSPRES – Angel Di Maria, rekan setim Lionel Messi, mengakui bahwa ia akan pensiun dari timnas Argentina setelah Copa America 2024.

Angel Di Maria telah bermain bersama Messi sejak debutnya pada tahun 2008 dan telah mencapai 134 pertandingan untuk negaranya.

Meskipun Angel di Maria berada di posisi keempat dalam daftar pemain Argentina  berpengaruh sepanjang masa, ia akan sulit melewati pemain di atasnya karena hanya ada tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang tersisa.

Angel Di Maria mengatakan bahwa ia bersyukur telah bermain bersama Messi di klub PSG dan akan meninggalkan tim nasional setelah turnamen tersebut.

“Saya akan meninggalkan tim nasional Argentina setelah Copa America, itu sudah berakhir bagi saya,” kata Di Maria kepada stasiun radio Argentina Todo Pasa, melansir dari laman sportingnews.

“Saya memeluk Messi di PSG dan mengatakan kepadanya, ‘satu-satunya hal yang saya syukuri adalah bisa bermain bersama Anda di sebuah klub, bisa melihat Anda setiap hari.”

Ada beberapa pertanyaan terkait potensi pensiunnya usai turnamen itu, namun sejak saat itu ia terus berjuang hingga awal kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2026.

Copa America 2024 akan diselenggarakan di Amerika Serikat. Turnamen yang akan datang akan diselenggarakan di Amerika Serikat untuk kedua kalinya, setelah negara Amerika Utara ini menjadi tuan rumah untuk edisi Centenario pada tahun 2016.

Angel Di Maria pun pernah membela Paris Saints-Germain, Manchester United, hingga Real Madrid. Sepanjang kariernya di Eropa ia berhasil melesatkan 29 gol untuk timnas Argentina.

Gelar yang pernah ia raih di antara Piala Dunia, Copa Amerika, medali emas Beijing 2008 dan Piala Dunia FIFA U20 tahun 2007.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan