Tampil Konservatif Saat Lawan Pasangan Skotlandia, Bawa Ana/Tiwi Lolos ke 16 Besar Denmark Open 2023

JABAR EKSPRES – Persiapan yang matang membawa pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2023 dengan mengalahkan pasangan putri Julie Macpherson/Ciara Torrance, Selasa (17/10) malam waktu Odense.

Pasangan yang biasa dipanggil Ana/Tiwi ini menang dua game langsung 21-14, 21-17 atas pasangan asal Skotlandia tersebut dalam pertandingan yang digelar di Jyske Bank Arena.

“Kami bermain cukup baik hari ini dan apa yang sudah dipersiapkan bisa berjalan dengan baik,” ujar Ana dikutip dari Antara, Rabu (18/10).

BACA JUGA : The Daddies Lolos 16 Besar Denmark Open 2023 Usai Kalahkan Pramudya/Yeremia dengan Straight Game

Selama pertandingan, Ana/Tiwi sebenarnya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan bola yang berbeda dengan apa yang mereka dapatkan selama masa latihan.

Menurut mereka, laju bola di pertandingan tadi terasa lebih cepat sehingga mempengaruhi gaya bermain mereka.

Akibatnya, mereka pun melakukan sejumlah kesalahan yang tidak perlu selama 39 menit permainan.

“Hari ini kami masih mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan dan kemudi. Apalagi kemudinya lebih cepat dibanding saat kami menjajal medan kemarin,” ujar Tiwi.

Julie/Ciara pun memanfaatkan berkurangnya tempo pertandingan untuk mengejar ketertinggalan dan memperpendek skor.

Taktik lawan pun tidak berubah saat mereka mulai mengejar duo Indonesia ini. Namun, hal itu sebagian besar disebabkan oleh Ana/Tiwi yang bermain terlalu konservatif sehingga mengurangi akurasi pukulan mereka.

BACA JUGA : Jelang Denmark Open 2023, Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia Terus Benahi Kekurangan Tim 

Untungnya, Ana/Tiwi mampu memperbaiki permainan mereka dengan berkaca pada penilaian mereka terhadap pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Memang ada kalanya lawan berusaha mengejar ketertinggalan kami, itu menjadi ujian bagi kami untuk mengatasinya. Mengingat kembali pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami tidak ingin hal ini terulang lagi,” ujar Ana lagi.

Di babak 16 besar, Ana/Tiwi akan bertemu dengan pasangan putri Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato pada laga hari Kamis. Menurut penilaian awal, Ana/Tiwi akan menganggap enteng kesalahan-kesalahan yang dilakukannya.

“Kami masih melakukan beberapa kesalahan hari ini, ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan babak 16 besar lusa,” pungkas Tiwi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan