Megawati Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Jokowi Kemana?

 

JABAR EKSPRES – Hal yang menarik perhatian terjadi ketika pengumuman calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Yakni tidak hadirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara tersebut.

Ketika agenda sambutan oleh Mahfud MD, pasca pengumuman cawapres Ganjar Pranowo, tidak terlihat sosok orang nomor satu di Indonesia itu.

Mahfud MD mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi atas dukungan dan kesempatan yang telah diberikannya selama ini. Karena telah memberikan ruang untuk bertumbuh dan berkontribusi untuk membangun negara Indonesia.

Baca juga: TOK! Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Siap Maju Pilpres 2024

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberi kesempatan kepada saya  selama ini untuk berkhidmat kepada pemerintahan dengan leluasa sehingga bisa ikut membangun bangsa dan negara,” ujarnya pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Alasan absennya Presiden Jokowi dalam acara Pengumuman Calon Wakil Presiden Pendamping Ganjar Pranowo ini ternyata berhubungan dengan rangkaian kunjungan kerjanya di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada Rabu 18 Oktober 2023.

Dilansir dari laman presidenri.go.id, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo menghadiri kegiatan Upacara Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt Road Forum (BRF) di Great Hall of The People, Beijing.

Kemudian, orang nomor satu di Indonesia itu akan menghadiri jamuan makan siang dengan Chairman of the National People’s Congress.

Sedangkan Iriana akan mengikuti rangkaian program pendamping KTT ke-3 BRF. Salah satunya adalah mengunjungi China National Arts and Craft Museum.

Sebelum bertolak ke Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, pada sore hari, Presiden Jokowi dijadwalkan hadir mengikuti High-Level Forum and Thematic Forum Event: Connectivity in an Open Global Economy yang akan diselenggarakan di China National Convention Center, Beijing.

Baca juga: Spekulasi Wamen Hukum dan HAM Denny, Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan