Mahfud MD Resmi Dipinang Jadi Bakal Cawapres Ganjar, PDIP KBB Optimis Menang

JABAR EKSPRE – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi dipinang sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di perhelatan Pemilu 2024.

Pengumuman itu pun disambut baik oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebab, ditunjuknya Mahmud MD sebagai bakal cawapres merupakan pilihan terbaik dan akan diterima oleh kader PDIP di akar rumput.

“Insyaallah diterima masyarakat. Karena Pak Mahfud MD merupakan sosok pemimpin agamis, jadi dari kita kultur agama lebih menerima,” kata Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih saat dihubungi, Rabu (18/10/2023).

BACA JUGA: Terpilih Jadi Bacawapres Ganjar, Mahfud MD Siap Bawa Indonesia Lebih Maju

Ia mengatakan, selain memiliki sosok agamis, Mahfud MD pun dinilai memiliki pengalaman di bidang hukum dan pemerintahan.

“Kita sangat apresiasi penunjukan Pak Mahfud mendampingi Pak Ganjar Pranowo, karena Pak Mahfud ini sudah menguasai pemerintahan. Berpengalaman segala segi punya cukup pengetahuan semua bidang pemerintahan,” katanya.

Menurutnya, ditunjuknya Mahmud MD sebagai cawapres untuk mendampingi Ganjar sudah diperhitungkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Karena itu, DPC PDIP KBB akan segera melakukan konsolidasi partai untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahmud.

“Kita akan lakukan konsolidasi kedua di tingkat partai hingga tingkat ranting. Kita siapkan spanduk dan banner pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” katanya.

BACA JUGA: Ketum PPP Ungkap Sandiaga Uno Tak Kecewa Mahfud MD Jadi Cawapres Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Selain itu, pihaknya juga meminta semua kader PDIP di Bandung Barat untuk tetap santun dan tidak menyebar hoaks atau menjatuhkan dalam upaya pemenangan Ganjar-Mahfud.

“2024 akan menjadikan Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin Indonesia yang bisa menyejahterakan rakyat. Jadi saya sudah intruksikan para kader untuk sopan,” katanya.

“Sejauh ini relawan Ganjar di KBB sudah terbentuk sekitar 17 kelompok. Kami akan tehak lurus memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud,” tandasnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan