Ema Perketat Keamanan, Imbas Pencurian Lampu di Teras Cihampelas

JABAR EKSPRES – Beberapa waktu lalu sempat ramai terkait aksi pencurian lampu yang terjadi di Teras Cihampelas, Kota Bandung. Sejumlah fasilitas umum itupun raib digondol oknum yang tidak bertanggungjawab.

Menanggapi hal demikian, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan terkait perketat keamanan di wilayah Skywalk yang berada di Jalan Cihampelas itu.

Bahkan, pihaknya merencanakan penutupan jam operasional yang akan dilakukan. Apabila kondisi Teras Cihampelas tengah sepi pengunjung.

BACA JUGA: Kasus Suap Bandung Smart City Masuki Babak Baru, Begini Kesaksian PT Martel

“Kami lakukan pengamanan. Kalau tidak ada aktivitas di sana, kita tutup. Kita lakukan penjagaan ketat,” tegas Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Rabu (18/10).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, memperketat penjagaan dan pengamanan di Teras Cihampelas itu. Guna mencegah terjadinya pencurian dan tindak perusakan fasilitas umum terulang kembali.

Kewilayahan pun, kata Ema, diinstruksikan memaksimalkan peran Linmas. Terutama Camat, untuk mengondisikan hal tersebut guna menjaga kawasan Teras Cihampelas.

BACA JUGA: Hadapi Musim Hujan, BMKG Sebut Wilayah Kabupaten Bandung Berpotensi Longsor

“Camat memaksimalkan fungsi Linmas untuk menjaga. Penjagaan diintensifkan pada malam dan dini hari,” katanya.

“Untuk siang tidak perlu terlalu ketat, toh CCTV ada. Kalau malam walaupun ada CCTV tapi tetap ada yang lolos,” ucap Ema.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas umum yang ada. Jangan sampai ada oknum yang merusak hingga mencuri fasilitas umum.

“Jangan sampai merusak fasilitas umum, itu juga kan punya masyarakat juga. Kita jaga bersama,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan