Brazil Telan Kekalahan Lawan Uruguay dengan Skor 0-2 di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

JABAR EKSPRES – Tim nasional Brazil mengalami kekalahan pertama di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol setelah takluk 0-2 dari Uruguay di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu waktu setempat.

Dalam pertandingan ini, Brazil dipaksa menelan kekalahan akibat gol-gol dari Darwin Nunez dan Nicolas De La Cruz untuk Uruguay, demikian arsip Conmebol.

Kekalahan ini memaksa Brazil turun ke posisi ketiga di peringkat kualifikasi Piala Dunia 2026 Conmebol dengan raihan tujuh poin setelah empat pertandingan, sedangkan Uruguay naik ke posisi kedua dengan jumlah poin yang sama.

BACA JUGA : Tampil Konservatif Saat Lawan Pasangan Skotlandia, Bawa Ana/Tiwi Lolos ke 16 Besar Denmark Open 2023

Menurut statistik, Brazil mendominasi pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola namun tidak memiliki satu pun tembakan tepat sasaran, sementara Uruguay bermain efektif dengan dua tembakan tepat sasaran yang berbuah gol.

Pada babak pertama, Brazil langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu, namun pertahanan solid Uruguay mampu mematahkan usaha Neymar dan rekan-rekannya.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung sangat ketat namun hingga menit ke-25, tidak ada tembakan ke arah gawang.

Di bawah tekanan Brazil, Uruguay berhasil unggul pada menit ke-42 berkat gol dari penyerang Darwin Nunez.

Dari umpan silang Maxi Araujo, bola berhasil disambar oleh kiper Nunez dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah, skor tersebut bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA : The Daddies Lolos 16 Besar Denmark Open 2023 Usai Kalahkan Pramudya/Yeremia dengan Straight Game

Di awal babak kedua, Uruguay mendapatkan peluang pertama berkat tendangan bebas langsung dari De La Cruz, namun tendangannya masih meleset dari gawang Brazil.

Kemudian giliran Brazil yang melakukan tendangan bebas yang mengancam, namun usaha Rodrygo masih membentur tiang gawang Uruguay.

Selain itu, Uruguay memperbesar keunggulan pada menit ke-77 setelah umpan Nunez berhasil dikonversi menjadi gol oleh De La Cruz, sehingga menambah skor menjadi 2-0.

Di sisa pertandingan, Brazil terus berusaha untuk setidaknya memperpendek ketertinggalan, namun hingga akhir pertandingan skor masih tetap 2-0 untuk kemenangan Uruguay.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan