Bercak Darah di Baju Yosep jadi Indikasi Pelaku Utama Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

JABAR EKSPRES – Polisi telah mengidentifikasi Yosep Hidayah yang di duga sebagai tersangka utama dalam kasus pembunuhan Ibu Tuti (55) dan Anak, Amelia Mustika Ratu (23) di Subang, Jawa Barat. Yosep Hidayah merupakan suami dan ayah dari korban.

Menurut Kombes Pol Surawan, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, mereka telah melakukan penyelidikan intensif selama tiga bulan terakhir dengan memeriksa saksi-saksi dan individu yang mencurigakan untuk mengungkap kasus ini.

Lihat juga : Dua Tahun Berlalu, Polisi Tetapkan Yosep-Istri Muda Tersangka Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Selain itu, analisis di lakukan pada bukti-bukti digital, termasuk rekaman CCTV dan ponsel.

“Kemudian kita melakukan analisa bukti-bukti digital baik CCTV maupun telepon seluler,” katanya kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

“Nah 2 minggu lalu, MR (Danu) sudah mengakui perbuatannya. Tapi kami masih ragu. Akhirnya kemarin, dia menyerahkan diri dan mengakui semua perbuatannya,” Surawan menambahkan.

Setelah pengakuan dari Danu, Yosep dan keluarganya masih menyangkal keterlibatan mereka dalam kejadian pembunuhan Ibu atau Istri dan Anak di Subang.

Namun, polisi menemukan bukti dan petunjuk yang kuat untuk menjadikan mereka sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan.

“Jadi dari para pelaku lain belum mengakui perbuatannya. Namun bukti yang kuat terhadap YH (Yosep) ini kita temukan ada bercak darah di bajunya. Sehingga kuat dugaan kita bahwa YH sebagai pelaku, sehingga kita lakukan penahanan bersama MR,” ungkapnya.

Bercak darah yang di temukan pada pakaian Yosep ternyata sesuai dengan pengakuan Danu.

Lihat juga : Reaksi 11 Negara usai RS Gaza di Hantam Roket hingga Tewaskan 500 Orang

Danu melaporkan bahwa ia melihat Yosep mengenakan pakaian yang sama saat melakukan tindakan tersebut pada malam kejadian.

“Menurut keterangan MR, baju ini di gunakan pada saat malam itu YH mengajak MR ke TKP. Dan dari baju inilah kita mendapatkan alat bukti yang kuat terhadap kasus ini dan menetapkan tersangka kepada YH,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan