2 Madrasah Negeri Siap Dibangun, Pemkot Depok Siapkan 2 Lahan di Kecamatan Ini!

JABAR EKSPRES – Menambah jumlah sekolah, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siapkan lahan untuk diserahkan ke Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk dijadikan madrasah negeri.

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid, Pemkot Depok akan menyiapkan dua lahan di dua kecamatan di Kota Depok.

“Memanfaatkan aset yang ada (kami) Pemkot Depok berkoordinasi dengan Kementerian Agama ada dua kecamatan di Depok akan dibangun madrasah negeri,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Menurutnya, dua kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Sukmajaya. Lahan tersebut akan diserahkan ke Kemenag RI di tahun ini dan dibangun pada 2024.

“Dua lokasi kecamatan. Pertama lahan di Kecamatan Pancoran Mas tepatnya di Kelurahan Rangkapan Jaya dan Kecamatan Sukmajaya tepatnya di Kelurahan Mekarjaya,” kata Wahid.

BACA JUGA: Menilik Sejarah Sekolah Perempuan Indonesia Pertama dari Bandung: Sekolah Dewi Sartika

Sementara, Ketua Fraksi PKS Kota Depok, Hafid Nasir mengatakan pengadaan lahan untuk madrasah negeri akan diserahkan ke Kemenag di tahun ini.

Dua lahan tersebut pertama di Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas untuk madrasah Tsanawiyah dan kedua di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya untuk madrasah Aliyah Negeri.

“(Infonya) Tahun ini dan diserahkan ke Kementerian Agama,” ucap Hafid Nasir.

Untuk merealisasikan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok kata Hafid Nasir mendorong perwakilan PKS di DPR RI untuk berkoordinasi dan komunikasi dengan Kemenag untuk membangun madrasah negeri di Depok.

“Dengan komunikasi melalui perwakilan kami di DPR RI bisa terwujud keberadaan madrasah untuk merealisasikan janji kampanye Idris Imam,” ungkap Hafid Nasir .

Hafid Nasir berharap madrasah negeri di Depok bisa dibangun karena untuk pembangunan gedung madrasah negeri dibangun oleh Kemenag.

“Untuk pembangunan dari Kemenag. Kalau penyediaan lahan dari pemerintah kota,” pungkasnya. (Mg10)

BACA JUGA: Konflik Palestina Israel, MUI Kota Depok Ajak Ummat Muslim Lakukan Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan