Wow! Rahasia Kecantikan alami dengan Air Beras yang Harus Kamu Coba

JABAR EKSPRES – Siapa yang tidak ingin memiliki kecantikan kulit wajah alami yang sehalus dan sebening para bintang Korea yang sering kita lihat di layar kaca? Berita baiknya adalah, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan tampilan kulit yang sempurna seperti itu. Rahasianya ada pada sesuatu yang seringkali ada di dapur kita, yaitu air beras!

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa air beras memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan alami kulit. Kandungan gamma-oryzanol yang terdapat dalam air beras memiliki kemampuan luar biasa untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika air beras seringkali dijadikan bahan dasar dalam produk-produk kosmetik.

Baca juga : Kulit Glowing dan Awet Muda Permanen dengan Modal Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun, Begini Caranya

Namun, manfaat air beras tidak berhenti sampai di situ. Air cucian beras juga memiliki sejumlah manfaat lainnya untuk kecantikan alami kulit wajah. Mari kita bahas beberapa manfaat menakjubkan ini yang telah dirangkum dari informasi yang diberikan oleh Alodokter:

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Air beras mengandung gamma-oryzanol dan vitamin E yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah. Bahkan, air beras juga dapat membantu menghilangkan bintik hitam di wajah, memberikan kulit penampilan yang lebih bersih dan bercahaya.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Vitamin E dalam air beras tidak hanya memudarkan bintik hitam, tetapi juga dapat menghambat proses penuaan dini. Penggunaan air beras secara teratur dapat membantu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan, menjadikan kulit terlihat lebih muda dan segar.

  1. Melawan Paparan Sinar UV

Air cucian beras memiliki kemampuan luar biasa dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Dengan kandungan gamma-oryzanol dan senyawa alami lainnya, air beras mirip dengan tabir surya alami yang melindungi kulit Anda dari efek buruk sinar matahari.

  1. Mengatasi Masalah Jerawat

Pati yang terdapat dalam air beras telah terbukti efektif dalam mengatasi jerawat. Selain itu, air beras juga dapat digunakan sebagai pengobatan alami untuk mengatasi eksim atopik, memberikan kesehatan kulit yang optimal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan