Timnas Indonesia Akan Tetap Agresif Hadapi Brunei, Ingin Lolos ke Putaran Kedua!

Jabar Ekspres – Timnas Indonesia terus fokus latihan untuk mematangkan serangan menjelang leg kedua melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama.

Meski mengantongi kemenangan 6-0 pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia tetap tidak ingin main aman. Skuad Garuda ingin memperbesar keunggulan mereka dan memastikan lolos ke putaran kedua.

BACA JUGA: Indonesia Akan Hadapi Brunei Darussalam Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Pesan Ketum PSSI

Salah satu pemain yang siap menggempur Brunei adalah Marc Klok. Gelandang andalan Timnas Indonesia ini mengatakan bahwa timnya akan menerapkan strategi untuk menembus pertahanan Brunei.

“Kita latihan sedikit taktikal untuk game plan lawan Brunei, mereka sangat drop di (lini) belakang, di kotak penalti, kita lihat bagaimana kita bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing,” kata Klok dikutip dari keterangan resmi PSSI.

Klok juga mengatakan bahwa dia siap bermain kapan saja, baik sebagai starter maupun pemain pengganti. Baginya, yang terpenting adalah Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

“Kita lihat nanti, siapa yang dimainkan (sebagai starter), siapa yang tidak. Tapi saya selalu siap beroperasi seperti biasa dan kita datang ke sini untuk menang,” tegas Klok.

Sementara itu, striker Ramadhan Sananta juga siap diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Sananta tampil apik pada pertandingan pertama dan mencetak gol dari bangku cadangan.

BACA JUGA: Meski Menang Telak atas Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Berikan Komentar ini untuk Pemain Timnas

“Tentunya saya sangat siap untuk pertandingan kedua ini di Brunei dan tentunya saya berharap setiap saya dimainkan coach Shin saya selalu 100 persen dan selalu siap,” kata Sananta.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada Selasa (17/10) di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan. Kemenangan akan memastikan Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua dan berpeluang besar masuk Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan