Menyambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kabupaten Bandung Gelar KNPI Award

JABAR EKSPRES – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kabupaten Bandung menyelenggarakan KNPI Award. Diadakannya kegiatan tersebut dengan tujuan mendorong organisasi dan komunitas kepemudaan untuk membangun program kerja yang positif dan inovatif yang berbasis kepada kebutuhan dan kepentingan masyarakat di sekitarnya.

KNPI Award merupakan kegiatan yang dirancang untuk memberikan apresiasi bagi organisasi dan komunitas pemuda yang dinilai telah menyumbangkan karya dan kerja nyata untuk Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Desa Nanjungmekar Bandung Punya Pemimpin Terpilih yang Baru, Ini Prioritas 100 Hari Kerjanya

DPD KNPI Kabupaten Bandung bersama dengan Ketua Umum Rifki Fauzi, menyampaikan bahwa generasi muda himpunan Organisasi Kepemudaan dan Komunitas-Komunitas memiliki potensi yang cukup tinggi.

“Hal tersebut dibuktikan dari berbagai macam prestasi yang pernah diraih oleh para pemuda Kabupaten Bandung. Baik itu tingkat regional maupun nasional, yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bandung,” ucap Rifki kepada Jabar Ekspres, Selasa, 17 Oktober 2023.

“DPD KNPI Kabupaten Bandung berupaya membangun atmosfer kompetissi di kalangan organisasi dan komunitas pemuda,” imbuhnya.

BACA JUGA: Sertijab 3 Kades Terpilih, Camat Rancaekek Bandung Ingatkan Bekerja Sesuai Aturan

Kategori penghargaan pada KNPI Award mencakupi kategori lingkungan hidup, inovasi teknologi, gerakan literasi, serta tata kelola organisasi.

Rifki juga berharap, dengan dibentuknya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kepemudaan di setiap organisasi. Mengingat momentum Hari Sumpah Pemuda sebagai jiwa pemuda Indonesia. (ped)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan