Ketua DPRD Rudy Susmanto Dorong Anggaran Meubelair SDN Cidokom 2 Rumpin

“Harusnya kan dengan jumlah segitu 15 rombel (rombongan belajar) nah kita hanya ada 9 rombel,” kata Neneng Rohayati kepada media, Jumat 13 Oktober 2023.

Untuk memaksimalkan seluruh siswa agar mendapatkan ruang belajar, pihak sekolah menggunakan hampir seluruh ruangan yang ada di SDN Cidokom 2.

“Semua ruangan di sini kita pakai untuk belajar siswa, Jadi ibu pake musala, ruang lab, ruang guru juga tidak ada dipakai kelas semua, nah yang tidak ada kursinya itu kelas 4B ruang mushola,” ujarnya.

Diceritakan oleh Neneng Rohayati, kondisi kekurangan ruang belajar ini sudah berjalan sejak dua tahun lalu. Saat ini pertama kali menjadi PLT Kepala Sekolah SDN Cidokom 2.

“Ibu kesini dua tahun yang lalu, kondisinya sudah begini, ruang belajar kurang sedangkan muridnya banyak,” ucapnya.

Neneng Rohayati pun tidak tinggal diam saat melihat kondisi seperti ini, lantas kemudian ia mengusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan.

Namun, usulan itu hingga saat ini masih belum direalisasikan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Diusulkan sudah mulai dari desa , kecamatan sampai ke Dinas Pendidikan, belum ada realisasi, kemarin hanya ditinjau saja,” pungkasnya (SFR).

Baca juga: Polisi Agendakan Pemeriksaan Kepala Desa Batulawang Kota Banjar Terkait Laporan Pembalakan Liar

Tinggalkan Balasan