Kelompok Petani Pantura Nyatakan Dukungan pada Ganjar Pranowo

SUBANG – Kelompok petani Pantura bersama Relawan Almijan Pantura mendukung penuh pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) pada Pemilihan Presiden Tahun 2024. Dukungan tersebut dilakukan melalui deklarasi yang digelar di Desa Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat.

Koordinator Almijan Pantura Hasan Basri mengatakan, Relawan Almijan bersama masyarakat yang tergabung dengan kelompok petani Pantura siap mendukung Ganjar Pranowo. Menurutnya, pengalaman kepemimpinan Ganjar telah teruji dan terbukti selama mempimpin di Jawa Tengah.

“Kami dari kelompok petani pantura siap mendukung pak Ganjar Pranowo jadi presiden republik Indonesia Tahun 2024 depan,” kata Hasan Basri.

Dalam deklarasi yang digelar secara sederhana itu, kelompok petani yang terdiri dari kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu serta pemuda itu turut membacakan pantun.

“Ke Ciputra beli baju, ke kalijati beli rambutan, orang Pantura harus maju satu hati satu tujuan,” demikian bunyi pantunnya.

“Ikan sarden dibelanakan, ikan teri menu andalan pilih presiden untuk meneruskan program Jokowi untuk penguat pangan,” pantun kedua.

Seperti diketahui, tahapan pemilu serentak tahun 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni 2022 atau 20 bulan sebelum pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ada tiga kandidat bakal calon presiden yang telah di usung partai politik dalam pesta demokrasi tahun depan, di antaranya Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan