Warga Batununggal Antusias Sambut Kedatangan Rasyid Rajasa, Ungkap Kriteria Pemimpin yang Diinginkan

BANDUNG – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandung, Muhammad Rasyid Rajasa melakukan kunjungan ke RW 10 Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Senin 16 Oktober 2023. Warga pun terlihat menyambutnya dengan sangat hangat dan penuh antusias.

Dalam kunjungannya ini, Rasyid Rajasa menyempatkan waktu untuk berdiskusi dengan masyarakat yang hadir. Tak sedikit dari mereka yang mengungkapkan aspirasi hingga bocoran kriteria pemimpin idaman di wilayah ini.

Salah satunya adalah Iyung Sumarni, yang mewakili ibu-ibu di RW 10. Iyung mengatakan, isi hati dan keinginan semua ibu-ibu di sini mayoritasnya sama.

“Kami ingin pemimpin yang dekat dengan kami, yang melihat kami langsung, yang akrab, yang tidak jaim, dan yang gampang dihubungi kalau ada keluhan,” ungkap Iyung kepada Rasyid Rajasa.

Iyung menegaskan, ibu-ibu di RW 10 Batununggal tidak tertarik dengan pemimpin yang hanya bisa menebar janji-janji palsu. Menurutnya, mutlak pemimpin yang akan mendapat kepercayaan dan dukungan mereka adalah sosok yang sholeh dan sayang dengan rakyat.

“Kami enggak mau (pemimpin) yang cuma janji-janji palsu. Pemimpin mah yang saleh, yang sayang ke kita (rakyat). Itu yang kita harapkan dari hadirnya Pak Rasyid Rajasa di sini, semoga bisa amanah,” harap Iyung.

Selain menyebutkan kriteria pemimpin harapan warga di RW-nya, Iyung juga mengungkapkan aspirasi masyarakat. “Saya enggak mau banyak bicara, toh intinya itu-itu lagi. Tentu kami ibu-ibu ingin harga bahan pangan, harga sembako yang terjangkau dan stabil,” harap Iyung.

 

Warga Terhormat dengan Kedatangan Rasyid Rajasa

 

Namun demikian, meski menginginkan harga bahan pangan yang terjangkau, ia dan warga RW 10 khususnya tidak menginginkan harga yang sangat murah. Menurutnya, harga bahan pangan yang murah belum tentu adil dan memberikan kesejahteraan bagi semua.

“Kalau soal ingin murah, gak juga sih sebetulnya. Kan petani juga butuh makan. Adil sejahtera, jangan pengennya murah juga. Kasihan atuh, kan pakai modal itu petaninya bertani,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 10 Batununggal, Sandy Agustian mengungkapkan bahwa kedatangan anak bungsu mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa merupakan suatu kehormatan bagi warga segenap warga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan