Dihantam Truk, Tiang PJU-TS di Cipatat Bandung Barat Tumbang

JABAR EKSPRES – Sebuah tiang penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Raya Cipatat, Desa Gunung Masigit, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tumbang setelah ditabrak truk pada Senin 16 Oktober 2023 malam.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat, Fauzan Azima membenarkan kejadian itu. Meski demikian, pihaknya sudah mengintruksikan petugas Dishub untuk melakukan pemantauan.

“Kita mendapat laporan dari warga itu sekitar pukul 21.30 WIB, dan sudah dilakukan pemantauan,” kata Fauzan saat dihubungi, Selasa (17/10/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima Fauzan, penerangan jalan umum tumbang usai dihantam sebuah truk. Kondisi PJU, patah tepat pada bagian bawah. Sehingga menimpa rambu serta kabel yang berada di sekitarnya.

Namun demikian, tegas Fauzan, perbaikan dan pemeliharaan PJU di lokasi itu merupakan kewenangan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD).

“Itu PJU tenaga surya dengan tiang beton, dan kondisinya memang sudah tidak aktif,” katanya.

Saat ini petugas Dishub Bandung Barat masih berupaya mengevakuasi PJU yang tumbang tersebut. Pasalnya, untuk mengangkut PJU itu memerlukan peralatan khusus seperti crane.

“Kita sudah berkoordinasi dengan BPTD. Sepertinya tiang PJU itu tidak bisa digunakan kembali lantaran patah pada bagian bawah,” tandasnya. (Mg5)

Writer: Suwitno

Tinggalkan Balasan