Threads Rilis 2 Fitur Baru! Edit dan Voice Threads, Simak di Sini!

JABAR EKSPRES- Threads, platform media sosial yang dikembangkan oleh Instagram, mengumumkan perilisan resmi dua fitur baru, yaitu “Edit” dan “Voice Thread”. Adam Mosseri, Kepala Instagram, secara pribadi mengumumkan fitur-fitur ini melalui unggahan di Thread.

“Kami merilis dua fitur baru di Threads pekan ini. Pengguna kini dapat menggunakan ‘Edit’ untuk menyunting unggahan mereka hingga lima menit setelah unggahannya diposting, serta berbagi pesan suara dengan fitur ‘Voice Thread’,” ungkap Adam Mosseri, seperti yang dikutip pada hari Jumat.

Fitur “Edit” dapat digunakan secara gratis oleh pemilik akun Threads. Untuk melakukan suntingan pada kiriman atau balasan, pengguna hanya perlu mengetuk atau mengklik ikon “…” yang terletak di sudut kanan atas.

Kemampuan untuk mengedit unggahan hanya akan tersedia selama lima menit pertama setelah unggahan pengguna dipublikasikan.

Baca juga: iOS 17 dan iPadOS 17 Sudah Rilis! Ini Fitur-fiturnya!

Dengan fitur ini, pengguna memiliki kemampuan untuk memperbaiki teks, menambahkan gambar, atau melakukan penyesuaian lainnya.

Baca juga: Apple Siapkan iPad Pro 2024 dengan Layar OLED dan Chip M3

Threads juga memperkenalkan “voice threads,” yang sering disebut sebagai catatan suara oleh masyarakat. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat memulai atau merespons thread dengan mengetuk ikon mikrofon.

Ketika perekaman dimulai, cukup tekan dan tahan tombol rekam untuk memulai proses perekaman. Hasil rekaman akan otomatis disertai dengan teks yang dapat diubah oleh pengguna sebelum unggahan tersebut diselesaikan.

Kedua fitur baru ini berguna dan yang menariknya, tersedia secara gratis. Pengguna yang ingin mengakses fitur-fitur ini cukup perbarui aplikasi mereka untuk dapat mencobanya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan