Sukseskan Gelaran Piala Dunia U-17, PLN Akan Pastikan Pasokan Listrik Aman

JABAR EKSPRES, BANDUNG – PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik andal untuk menyukseskan Event Olahraga Internasional yang akan dilaksanakan di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akan tetap aman.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia, mengatakan, PLN sudah siap dalam menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang merupakan perhelatan olahraga sepakbola internasional.

“Kami menyiapkan peningkatan keandalan jaringan hingga menyiagakan peralatan pendukung,” katanya senin (16/10).

Sementara, Abbas Saleh selaku Manager PLN UP3 Majalaya mengatakan, persiapan yang sudah dilakukan di antaranya, peningkatan keandalan listrik di berbagai lokasi venue pertandingan, pemeliharaan jaringan listrik, penambahan utilitas jaringan listrik, hingga penyiagaan 3 unit genset kapasitas 500 kVA sebanyak 1 unit dan kapasitas 200 kVA sebanyak 2 unit.

Kemudian 7 unit UPS yang terdiri dari UPS berkapasitas 500 kVA sebanyak 1 unit, 250 kVA sebanyak 1 unit dan 200 kVA sebanyak 5 unit.

“Kebutuhan listrik selama gelaran Internasional ini menjadi prioritas dan diprediksi akan mengalami peningkatan. Untuk itu, PLN akan menyiagakan 435 petugas untuk sigap memberikan pelayanan prima agar listrik tetap andal,” ujar Abbas.

Lebih lanjut, Abbas memastikan PLN akan terus berkoordinasi dengan semua stakeholder untuk menyukseskan perhelatan yang membawa baik nama Negara ini.

“PLN terus berkoordinasi kepada seluruh stakeholder dalam persiapan segala infrastruktur kelistrikan yang dibutuhkan,” imbuhnya.

“Kami optimis acara tersebut dapat berjalan dengan aman serta menghadirkan listrik andal tanpa kedip,” pungkas Abbas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan