Macam-macam Dosa Besar yang Sulit Untuk Diampuni

Namun, penting untuk diingat bahwa Allah adalah Maha Pengampun dan Maha Penyayang. Al-Quran juga berbicara tentang rahmat Allah yang sangat besar dan kemampuannya untuk mengampuni dosa-dosa sebagaimana dijelaskan dalam banyak ayat.

Selama seseorang bertaubat dengan sungguh-sungguh, merasa penyesalan atas dosanya, dan berusaha memperbaiki diri, Allah sangat mungkin untuk mengampuni dosa-dosa tersebut.

قُلْ يٰعِبَادِيَ الَّذِيْنَ اَسْرَفُوْا عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوْا مِنْ رَّحْمَةِ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ جَمِيْعًا ۗاِنَّهٗ هُوَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ

Dalam Al-Quran, Allah berfirman: “Katakanlah: ‘Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.’” (Q.S. Az-Zumar: 53)

Sehingga siapapun yang sudah melakukan dosa-dosa besar, maka segeralah bertaubat, karena rahmat Allah adalah lebih besar dari segalanya, dan Dia dapat mengampuni dosa-dosa tersebut jika seseorang bertaubat dengan tulus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan