Observatorium Bosscha: Lokasi, Harga Tiket, dan Cara Booking Lengkap!

JABAR EKSPRES – Bagi kamu penggemar Pertualangan Sherina, pasti tidak akan asing dengan lokasi syutingnya yang ada di Bandung. Yap, betul sekali, Observatorium Bosscha.

Observatorium Bosscha merupakan salah satu peninggalan Belanda dan menjadi observatorium astronomi modern pertama di Asia Tenggara.

Diresmikan pada 1 Januari 1923 atas prakarsa K. A. R. Bosscha bersama Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging. Observatorium Bosscha ini menjadi bagian dari Institut Teknologi Bandung (ITB) sejak tahun 1951.

Dengan peninggalan bersejarah tersebut membuat banyak orang yang ingin melihat bagaimana isi dalamnya. Terlebih lagi, kamu yang merupakan penonton setia Pertualangan Sherina. Pastinya ingin merasakan apa yang Sherina rasakan.

BACA JUGA: Tahura Bandung: Review, Harga Tiket, Fasilitas dan Akses Lengkap dan Terbaru!

Nah, buat kamu yang ingin masuk ke sini, bisa banget nih ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs web resmi Observatorium Bosscha: www.bosscha.itb.ac.id.
  2. Tekan menu Kunjungan Astronomi untuk publik.
  3. Tekan Kunjungan Siang Berpemandu.
  4. Pilih tanggal dan jam yang tersedia.
  5. Info selanjutnya ikuti di Instagram Bosscha Observatory.

Oh iya, biaya masuk ke sini adalah Rp50 ribu (berdasarkan laman web resminya). Jadi, uang segitu bisa dikatakan cukup worth it dengan pengalaman yang bakal kamu dapatkan.

Observatorium Bosscha sendiri terletak di Jalan Peneropongan Bintang No. 45, Kelurahan Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasinya pun terletak berdekatan dengan tempat liburan lainnya seperti Floating Market Lembang, Alun-alun Lembang, Gunung Putri, dan lokasi lainnya.

Jadi, jika kamu berlibur ke Observatorium Bosscha ini, bisalah seperti kata pepatah, “Satu Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui”. (*)

BACA JUGA: Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar: Review Lengkap, Operasional, Tiket Masuk, dan Akses!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan