MotoGP Mandalika 2023: Momentum Promosikan Wonderful Indonesia ke Dunia

Jabar Ekspres – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023 sebagai ajang untuk mempromosikan Wonderful Indonesia.

Ajang wisata olahraga terbesar di Tanah Air ini akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat, pada 13 hingga 15 Oktober 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, MotoGP Mandalika memiliki potensi besar untuk mempromosikan Wonderful Indonesia ke dunia.

Keramaian pengunjung pada ajang ini, baik secara langsung maupun melalui tayangan langsung internasional, merupakan momentum yang efektif untuk memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata yang menarik.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Makin Menawan, Pembalap MotoGP Puji Kualitasnya

“MotoGP memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar. Hal itulah yang kami garap terlebih Indonesia merupakan salah satu fans terbesar MotoGP di dunia,” kata Sandiaga dikutip dari Antara News, Sabtu (14/10).

Selain itu, MotoGP Mandalika juga akan diliput sekitar 119 mitra media dan menjangkau lebih dari 200 negara. Hal ini akan semakin meningkatkan eksposur Wonderful Indonesia ke dunia.

Untuk mendukung promosi Wonderful Indonesia, Kemenparekraf akan memasang branding Wonderful Indonesia di berbagai titik di dalam sirkuit Mandalika dan sekitarnya.

Selain itu, branding Wonderful Indonesia juga akan dipasang di kendaraan yang akan membawa pembalap MotoGP dalam parade keliling sirkuit Mandalika sebelum sesi warm up lap.

Tidak hanya di dalam sirkuit, Wonderful Indonesia juga akan menyemarakkan area di luar sirkuit dalam berbagai bentuk. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian wisatawan dan media internasional.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17 2023: Peluang Indonesia Bangkitkan Sepak Bola dan Pariwisata!

Sandiaga optimistis bahwa MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi ajang yang sukses dan dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Event MotoGP Mandalika juga menjadi strategi untuk memperkenalkan salah satu destinasi super prioritas Mandalika dan tentunya untuk mendorong masyarakat agar berwisata #DiIndonesiaAja”, tambah Sandiaga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan