Usai Alami Cidera, Alex Rins Comeback Pacu Kuda Besi di MotoGP Mandalika

JABAR EKSPRES – Grid MotoGP akhir pekan ini diperkirakan akan hampir lengkap karena beberapa pembalap yang absen di beberapa putaran musim ini diperkirakan akan kembali ke MotoGP Mandalika mulai hari Jumat (13/10/23).

Alex Rins pembalap dari tim LCR Honda Castrol akan kembali ke lintasan setelah tiga bulan absen untuk fokus pada pemulihan cedera kaki kanan yang dialaminya di awal musim.

Juara MotoGP Amerika ini sebelumnya mengalami patah kaki kanan setelah mengalami kecelakaan saat Sprint MotoGP Italia pada bulan Juni lalu.

BACA JUGA : Duo Pembalap Aprilia Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan MotoGP Mandalika

Meskipun pembalap asal Spanyol ini memutuskan untuk mundur dari MotoGP Jepang karena rasa sakit pada kaki kanannya, namun kini ia telah diizinkan untuk kembali membalap di MotoGP Indonesia.

Selain itu, pebalap Mooney VR46 Luca Marini juga akan kembali berlaga setelah menjalani operasi patah tulang selangka menyusul tabrakan dengan rekan setimnya Marco Bezzecchi di tikungan pertama Sirkuit Internasional Buddh pada MotoGP India Tissot Sprint.

Namun, Bezzecchi masih belum diizinkan untuk balapan karena baru saja menjalani operasi. Meski demikian, Bez tetap hadir di Mandalika untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia.

BACA JUGA : Mario Suryo Aji Umumkan Naik Kelas Balapan ke Moto2 Tahun 2024

Alex Marquez dari Gresini Racing juga telah dinyatakan fit untuk mengikuti MotoGP Mandalika setelah pulih dari kecelakaan serius di MotoGP India.

Pembalap bernomor 73 ini belum memutuskan untuk kembali ke Jepang dan mengaku lebih percaya diri untuk menunjukkan performa optimal sepanjang akhir pekan ini.

Ada juga Enea Bastianini (Ducati Lenovo) yang akan kembali ke grid setelah absen selama beberapa putaran musim ini. Pembalap asal Italia ini sempat menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya dan patah tangan kiri setelah insiden di Turn 1 pada MotoGP Catalunya, Spanyol.

Sementara itu, MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 13-15 Oktober. Pertama adalah sesi latihan bebas pertama kelas Moto3 mulai pukul 09.00 WITA, dilanjutkan dengan sesi latihan pertama kelas Moto2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan