Mario Suryo Aji Umumkan Naik Kelas Balapan ke Moto2 Tahun 2024

JABAR EKSPRES – Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, akan menghadapi tantangan baru saat naik kelas ke Moto2 bersama Honda Team Asia pada 2024.

“Musim depan, Mario Aji akan naik kelas dari Moto3 ke Moto2,” kata Team Principal Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, dikutip dari Antara, Jumat (13/10/23).

Menurut Hiroshi, ketika pindah ke Moto2, Mario akan cepat beradaptasi untuk bisa bersaing.

Namun, ia mengingatkan Mario untuk terus percaya diri dengan kemampuannya dan mencintai balapan agar bisa sukses di Moto2 musim depan.

BACA JUGA : Duo Pembalap Aprilia Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan MotoGP Mandalika

Sementara itu, Mario mengaku senang bisa pindah ke Moto2 dan akan terus belajar untuk bisa memberikan kontribusi terbaiknya, apalagi kesempatan ini baginya adalah festival emas.

“Bagi saya ini adalah kesempatan emas, karena saya sudah menunggu dan akhirnya saya akan naik (ke Moto2),” ujar Mario.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung karirnya. Mario juga mengaku akan terus berlatih untuk bisa bersaing di Moto2 musim depan.

BACA JUGA : Meski Sulit Tinggalkan Honda, Marc Marquez Ungkap Alasan Gabung dengan Tim Gresini Ducati

“Bagi saya ini adalah sebuah kebahagiaan dan saya akan mencoba yang terbaik untuk musim depan, saya akan terus belajar di setiap balapan dan mengambil tantangan baru untuk diri saya sendiri,” ujarnya.

Naiknya Mario ke Moto2 juga merupakan bukti dari dedikasi dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun di industri balap motor. Ini merupakan langkah yang berani dan ia mengaku akan terus berusaha untuk meningkatkan kemampuannya.

Pembalap berusia 20 tahun asal Magetan, Jawa Timur ini akan mengenakan nomor punggung 34 di Moto2 musim depan. Di kategori Moto2, Mario Aji akan membalap bersama pembalap Thailand, Somkiat Chantra, untuk Honda Team Asia.

Mario Aji akan naik ke Moto2 menggantikan Ai Ogura yang memutuskan untuk pindah ke MT Helmets.

Dalam kesempatan ini, Honda Team Asia juga memperkenalkan pebalap Moto3 untuk musim depan, Taiyo Furusato (Jepang) dan Tachakorn Busari (Thailand).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan