Marc Marquez Resmi Gabung Gresini Racing, Duo Marquez Kembali Satu Tim Lagi!

JABAR EKSPRES – Juara dunia delapan kali Marc Marquez resmi bergabung dengan tim satelit Ducati, Gresini Racing, setelah 11 tahun bergabung dengan Honda Racing Corporation (HRC) melalui Repsol Honda.

Kabar ini diumumkan oleh situs resmi MotoGP pada hari Kamis, beberapa hari sebelum balapan seri ke-15, seri Indonesia akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

“Keluarga Gresini dengan bangga mengumumkan kedatangan Marc Marquez untuk musim 2024. Pembalap Spanyol, juara dunia berkali-kali, baru saja mengumumkan perpisahannya dengan Honda dan akan menjadi pembalap standar baru untuk Gresini Racing MotoGP mulai musim depan,” ungkap Marquez dikutip dari Antara, Jumat (13/10/23).

BACA JUGA : Gresini Racing Umumkan Alex Marquez Mundur dari Balapan MotoGP Mandalika, Ini Alasannya!

Marquez menggantikan Fabio Di Giannantonio, yang kontraknya tidak diperpanjang oleh Gresini, dan pembalap berusia 31 tahun ini bersama dengan adiknya sendiri, Alex Marquez.

“Saya senang dengan tantangan baru ini. Ini bukan keputusan yang mudah karena ini adalah perubahan besar dalam segala hal. Namun terkadang dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba mengembangkan diri. Mengenai peluang bersepeda, saya tahu. Saya harus menyesuaikan gaya membalap saya dengan beberapa hal dan itu tidak akan mudah,” ujar Marquez.

Sementara itu, CEO Gresini Racing, Nadia Padovani, mengatakan bahwa kedatangan Marquez bersama timnya di MotoGP 2024, yang baru saja meraih podium pertamanya musim ini (posisi ketiga) di Sirkuit Motegi, Jepang, dua pekan lalu, merupakan momen bersejarah.

BACA JUGA : Duo Pembalap Aprilia Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan MotoGP Mandalika

“Ini adalah momen bersejarah bagi keluarga Gresin. Fakta bahwa Marc Marquez telah memutuskan untuk membalap bersama kami musim depan adalah hal yang luar biasa dan saya sangat senang mengumumkannya secara resmi,” ujar Nadia.

“Dalam waktu kurang dari satu musim, saya dan saudaranya telah menjadi sangat dekat dan kami menyambut Marc karena kami yakin dia memiliki potensi untuk menjadi kompetitif di GP23 sejak awal,” tambahnya.

Marquez kini memasuki seri di sirkuit Motegi, Jepang, berada di urutan ke-15 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 64 poin. Posisi ini memperpanjang performa buruknya selama empat musim terakhir sejak terakhir kali meraih gelar juara pada 2019.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan