Baliho Jokowi-Prabowo Bermunculan di Cirebon, Begini Tanggapan Ono Surono

JABAR EKSPRES — Marak baliho foto calon presiden bertebaran di wilayah Kota/Kabupaten Cirebon, dalam beberapa waktu terakhir.

Baliho yang menjamur itu, berisi foto Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang disandingkan beberapa tokoh ternama.

Dalam satu baliho, Prabowo terlihat dipasangkan dengan Menteri BUMN Erick Tohir, Presiden Joko Widodo dan teranyar Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menyebut foto Presiden Joko Widodo bersanding dengan Prabowo Subianto tidak berizin.

Baca juga: BKMT Sukmajaya Gelar Maulid Nabi 1445 H, Begini Harapan Jemaah

“Tidak sepengetahuan Pak Jokowi, karena Pak Jokowi sudah menyampaikan saat sidang paripurna istimewa DPR,” katanya, Jumat 13 Oktober 2023.

Penyampaian Presiden Joko Widodo saat menghadiri salah satu sidang paripurna itu, berkomentar soal pencatutan foto dirinya yang berada di baliho-baliho di beberapa daerah.

“Beliau menyampaikan, bahwa ada beberapa titik foto beliau disandingkan dengan capres,” jelasnya.

Salah satu daerah yang marak menggunakan foto Presiden Joko Widodo disandingkan dengan capres dari partai lain, ialah Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

“Tapi kalau misalnya Pak Jokowi bersanding dengan Ganjar itu sudah merupakan instruksi partai, karena Pak Jokowi adalah kader PDI-Perjuangan,” bebernya.

Presiden Joko Widodo hanya mengamini foto dirinya bersanding dengan Ganjar Pranowo, sebagai Bakal Calon Presiden RI dari PDI-Perjuangan.

“Jadi kalau dengan yang lain Pak Jokowi ga tau, kalau dengan Ganjar Pak Jokowi pasti tau,” ucapnya.

Ono menegaskan, pencatutan foto Presiden Joko Widodo dengan Ganjar Pranowo merupakan instruksi partai.

“Karena itu sudah instruksi resmi dari DPP Partai,” pungkasnya.

Salah satu lokasi foto Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra terlihat di Simpang Tiga Penggung, Kota Cirebon.

Dalam baliho itu, terdapat foto kedua tokoh ternama dengan kalimat “PRABOWO BERSAMA INDONESIA MAJU,”. (Mg7)

Baca juga: Orang Tua Berperan Penting dalam Meningkatkan Minat Baca Anak Melalui Perpustakaan Online

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan