BKMT Sukmajaya Gelar Maulid Nabi 1445 H, Begini Harapan Jemaah

JABAR EKSPRES – 3.000 jemaah Badan Kontak Majelis Taklim atau (BKMT) Sukmajaya mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang diselenggarakan di Balai Sarmili, Jalan Kemakmuran Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Ketua BKMT Sukmajaya, Juanah Sarmili mengucap syukur karena jamaah yang hadir dalam peringatan hari besar Islam (PHBI) tersebut begitu ramai.

“Alhamdulillah, begitu antusias, banyak yang hadir, mungkin sampai 3.000 jemaah lebih ya, mengingat lokasi acara sampai penuh,” kata Juanah saat dijumpai, Jumat 13 Oktober 2023.

Baca juga: Orang Tua Berperan Penting dalam Meningkatkan Minat Baca Anak Melalui Perpustakaan Online

Menurutnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW memang sudah menjadi agenda rutin di BKMT Sukmajaya dan selalu ramai diikuti jemaah.

“Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan kami,” katanya.

Menurutnya, banyaknya jemaah yang hadir menandakan masyarakat Sukmajaya begitu religius dan mencintai Rasulullah SAW.

“Bahkan sejak pagi sudah ada yang tiba, itu apa namanya kalau bukan antusias dan begitu mencintai Baginda Rasulullah,” ujarnya.

Ia berharap agar momen maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya bersifat serimonial, tetapi benar-benar meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya tentu dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan kita semua mendapat safa’at Rasulullah pada yaumil akhir,” ucap Juanah.

Pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, BKMT Sukmajaya turut dihadiri Sekda Kota Depok Supian Suri, tokoh masyarakat yang juga pengusaha gas H. Yahman Setiawan, H. Sarmili dan menghadirkan penceramah Hj. Lulu Mufliha dan Hj. Umi Yamsassni. (Mg10)

Baca juga: Otto: Dugaan Tak Mendasar Khrisna Murti, Penyebab Jessica Mendekam di Jeruji Besi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan