4 Rumah Terbakar Hangus di Kabupaten Sumedang, Diduga Dari Tungku

JABAR EKSPRES – Kobaran api telah menghanguskan sebanyak empat rumah di Dusun Citulampa, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis, 12 Oktober 2023, sekitar pukul 10.45 WIB. Namun, api berhasil dipadamkan pada Jumat, 13 Oktober 2023, pukul 01.20 WIB, dini hari.

Kepala Dusun setempat, Arif, mengatakan bahwa tiga rumah yang terbakar milik warga setempat, sedangkan satu rumah lainnya tidak berpenghuni alias kosong.

BACA JUGA: Pasca Blusukan di Pasar Impres, TPID Kabupaten Sumedang Gelar Opsar Beras Murah di Alun-alun

“Terdapat 3 unit rumah yang berisi 4 Kepala Keluarga (KK). Keempatnya merupakan bangunan rumah panggung,” kata Arif, saat diwawancarai oleh Jabar Ekspres, Jumat, 13 Oktober 2023.

Dia juga mengungkapkan, api diduga berasal dari tungku milik seorang lansia.

“Entah lupa atau bagaimana, karena memang beliau sudah jompo. Usianya saja sudah sekitar 90 tahunan,” terangnya.

BACA JUGA: Prancis Tolak Demo Pro-Palestina dengan Tindakan Gas Air Mata

Petugas pemadam kebakaran, BPBD Kabupaten Sumedang, relawan, dan sejumlah warga sekitar turut membantu melakukan pemadaman, yang pada akhirnya api berhasil dipadamkan, Jumat, 13 Oktober 2023, dini hari.

Sedangkan untuk jumlah kerugian belum dapat dipastikan karena belum ada keterangan yang diterima. Namun, terlihat satu unit kendaraan sepeda motor dan sepeda ikut terbakar dan tertimpa reruntuhan bangunan. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan