Tanggapi Rencana Duet Gibran dengan Prabowo, Bacaleg PDI-P Kota Cirebon Stanis Klau: Heran Aja

JABAR EKSPRES — Dukungan terhadap pasangan Bacapres dan Cawapres Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka, kian santer. Pasalnya, bukan hanya Partai Gerindra Kota Cirebon yang mengusulkan nama anak pertama dari Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka, untuk mendampingi Prabowo Subianto pada pemilu 2024.

Beberapa daerah kota/kabupaten lainnya, ikut mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka dampingi Prabowo Subianto. Di Kota Cirebon, Partai Gerindra K resmi mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka, pada Selasa 10 Oktober 2023.

Dua hari setelah diusulkan, sebuah baliho bergambar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpasang, salah satunya di Jalan Pangeran Cakrabuana, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Ambil Sikap! Ini Bentuk Perlawanan atas Ketidakpuasan Supporter Persib

Selain dua wajah Prabowo dan Gibran, isi baliho itu juga bertulis “Terus Maju Bersama” tulisan itu diberi warna merah sementara background baliho itu berwarna putih.

Padahal, jika melihat latar belakang partai dari masing-masing sendiri Gibran Rakabuming Raka merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), sementara Prabowo Subianto merupakan Ketua Umum Partai Gerindra. Sementara kedua partai tersebut diketahui tidak berkoalisi.

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PDI-P Daerah Pilihan 3 Harjamukti A Kalijaga – Argasunya, Stanis Klau, mengaku yakin Gibran Rakabuming Raka tegak lurus dengan tugas yang diberikan PDI-P.

“Heran aja, Mas Gibran untuk menolak tawaran itu,” katanya, Kamis 12 Oktober 2023.

Dia menilai, secara etik semestinya Gibran Rakabuming Raka fokus pada pemenangan Ganjar Pranowo dalam pencalonan sebagai Calon Presiden pada pemilu 2024.

“Secara etik, gak elok. Bagaimanapun, Mas Gibran secara kelembagaan masih terikat dengan tugas partai sebagai pimpinan eksekutif di Solo,” terangnya.

Dia meyakini, Gibran Rakabuming Raka yang masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah.

“Saya yakin Mas Gibran tegak lurus, dengan tugas pemenangan Pak Ganjar sebagai capres dari PDI Perjuangan,” tutupnya. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan