Sirkuit Mandalika Makin Menawan, Pembalap MotoGP Puji Kualitasnya

Jabar Ekspres – Sirkuit Mandalika kembali menjadi sorotan dunia. Kali ini, pembalap MotoGP memuji kualitas sirkuit yang jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, sejumlah pembalap MotoGP mengaku kondisi sirkuit tahun ini jauh lebih bagus, baik dari sisi permukaan, kebersihan, estetika, maupun fasilitas di paddock.

BACA JUGA: Pembalap KTM Brad Binder dan Jack Miller Ungkap Optimis Raih Podium di MotoGP Mandalika

“Kemarin sore saya keliling sirkuit dan ketemu beberapa pembalap yang menyempatkan diri keliling melihat kondisi sirkuit, mereka sendiri menyatakan kondisi sirkuit tahun ini jauh lebih bagus,” kata Priandhi di Mataram, Rabu (11/10/2023) dikutp dari Antara News.

Selain para pembalap, Priandhi juga mengatakan pengakuan yang sama juga disampaikan Federation Internationale de Motocycle (FIM) terhadap Sirkuit Mandalika.

“Yang membuat saya terharu adalah pernyataan FIM, untuk sebuah sirkuit yang umurnya satu tahun bisa menghasilkan marshal lokal dengan kualitas yang baik, saya bangga bisa memberikan ilmu kepada teman-teman di NTB,” katanya.

Priandhi menjelaskan dari total 400 marshal yang akan bertugas pada MotoGP 2023 ini, seluruhnya berasal dari NTB.

“Hari ini bisa dibilang dari 400 marshal, 100 persen adalah putra-putri NTB. Banyak teman yang telpon dari luar daerah, kenapa tahun ini mereka nggak diajak. Padahal tahun lalu kita ajak bertugas,” kata Priandhi.

Ia menambahkan FIM mengatakan marshal sudah bisa memenuhi spesifikasi untuk bertugas di perhelatan sekelas MotoGP.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Mandalika, Bastianini Sebut Fans Indonesia Paling Ekspresif dan Ramah Dibanding Negara Lainnya

“Itu kata FIM regional Australia,” ujarnya.

Priandhi mengaku, pihaknya di MGPA bersama ITDC mengaku siap menggelar perhelatan MotoGP Mandalika 2023 yang akan dimulai pada 13-15 Oktober ini.

“Overall kami siap menyelenggarakan Pertamina Grand Prix of Indonesia pada Jumat, Sabtu, dan Minggu,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan